Longsor Renggut Satu Nyawa di Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Hujan yang mengguyur selama dua hari ini sebagai dampak cuaca ekstrim di sekitar wilayah Kecamatan Kepil mengakibatkan terjadi longsor di 5 titik. Tepatnya di Desa Burat Kecamatan Kepil. Di salah satu titik longsor yang berada di dukuh Krajan menimpa rumah milik Wasiman berada pada kemiringan sekitar 80 derajat dengan tinggi 15 meter serta jarak dari rumah yang tertimpa longsoran 3 meter. Longsoran ini merenggut nyawa seorang anak balita Afifah Fitria Saki yang masih berusia 5 tahun. Kejadian ini terjadi pada Rabu (7/3) pukul 16.00 Wib.

Peristiwa ini terjadi pada saat korban sedang buang air kecil di WC yang berada di samping dapur, tiba-tiba tanah longsor. Hanya terdengar jeritan dari korban sekali untuk memanggil ibunya sebelum dia tertimbun material longsor. Saat itu ibu dan kakeknya sedang berada di ruang depan langsung berlari ke belakang longsoran masih terjadi sehingga korban tertuup material longsoran.

Bersama warga, Polsek Kepil berhasil mengevakuasi korban yang memakan waktu satu jam. Korban langsung dibawa ke bidan setempat, namun karena kondisinya yang kritis korban dirujuk Rumah Sakit Islam Purworejo. Naas, dalam perjalanan korban menghembuskan nafas terakhir.

Atas kejadian yang menimpa warganya Kapolsek Kepil Iptu Muji Darmaji langsung menuju TKP dan mengendalikan anggotanya untuk menolong korban dan mengevakuasi ke rumah terdekat. “Kami menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya semoga Ananda Affifah mendapat tempat yang layak disisiNya dan keluarga senantiasa tawaqal dan tabah ,” ucap Iptu Muji, selanjutnya menghimbau ,”Masyarakat agar selalu waspada saat hujan karena Kepil daerah rawan longsor, ” Himbaunya. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *