beritalima.com

LRPPN BI Banyuwangi Gelar Baksos Pengobatan Gratis

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Hari ini, Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahguna Narkokotika Bhayangkara Indonesia (LRPPN BI) yang juga Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) di Banyuwangi, bersama Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia (DPC LAI) DPC Banyuwangi, menggelar bakti sosial (baksos) pengobatan dan terapi gratis, Kamis (20/2/20). Kegiatan ini dilaksanakan di kantor lembaga rehabilitasi yang terletak di JL Kepiting No. 89 Tukangkayu Banyuwangi.

beritalima.com

Pemeriksaan dan terapi gratis meliputi kesehatan umum, konsultasi kesehatan dan kebidanan, teknik Seft, Thibbun Nabawi, bekam dan terapi Qur’anic oleh tim Garputala serta terapi problematika kehidupan. Sesuai jadual, giat ini dimulai mulai pukul 08.00 WIB – 13.00 WIB.

Panitia sudah menyiapkan tenaga dan personal yang berkompeten dibidangnya. Diantaranya ada dr. Yan Agus Achtiar, serta dari Klinik Pratama dr. Didik Sulasmono (KDS) Gitik Rogojampi. Selain juga menghadirkan SEFter Banyuwangi yang digawangi Joko Setiono S.Kep , SHt, lalu tim terapi qur’anic Garputala dibawah bimbingan Drs. Hudori MPd, dan tim bekam pria/wanita yang sudah siap di lokasi. Bahkan puluhan media online dan cetak di wilayah Banyuwangi juga turut mensupport bakti sosial ini. 

“Kami sangat mendukung penuh baksos pengobatan dan terapi gratis ini. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Choiri Kurnianto, SH, Pemred kabarrakyat.id yang biasa disapa Pak Choi ini.

Muhammad Hiksan, MM, selaku Ketua IPWL LRPPN BI Banyuwangi mengungkapkan, giat sosial yang dia laksanakan bersama BPAN LAI Banyuwangi tersebut sebelumnya sudah direncanakan. 

“Alhamdulillah, hari ini, Kamis (20/2/20), baksos pemeriksaan dan pengobatan gratis bisa kami laksanakan. Monggo warga sekitar kantor dan yang lainnya bisa datang untuk memanfaatkan kesempatan ini,” lontar Iksan, panggilan akrab pria yang juga seorang pengusaha konveksi. 

Kehadiran dr. Didik Sulasmono dan dr. Yan Agus Achtiar serta crew lainnya yang bisa menyempatkan waktunya untuk giat kemanusiaan ini, kata Iksan, membuat dirinya bangga serta memberikan apresiasi tinggi. Karena menurutnya, jarang ada profesional sekelas dokter mau meluangkan waktu berbagi ilmu kesehatannya secara gratis.  

“Kami sangat berterima kasih dengan kesediaan dr. Didik dan dr. Yan yang berkenan meluangkan waktunya untuk giat sosial ini. Semoga warga masyarakat bisa merasakan manfaat tentang kesehatan. Untuk itu, silahkan warga masyarakat hari ini datang ke tempat kami,” ucap Iksan didampingi Hakim Said, SH, selaku pembina di IPWL LRPPN BI Banyuwangi. 

Terpisah, Ketua DPC BPAN LAI Banyuwangi, Alif Hudi Widayat turut mengatakan, kerjasama baksos ini merupakan giat sosial lembaganya dari Divisi Kesehatan yang diketuai oleh dr. Didik Sulasmono. Sedangkan Divisi Kesehatan LAI juga bermitra dengan pelaku kesehatan 

“Alhamdulillah, baksos pengobatan dan terapi gratis ini semakin lengkap dengan adanya pelaku kesehatan lainnya. Mudah mudahan keluhan warga bisa terlayani semua,” papar pria yang juga aktivis Pecinta Alam Remapenta Sempu Banyuwangi ini, Kamis (20/2/20). 

Data yang dihimpun media ini, beberapa tenaga medis yang diturunkan dalam baksos ini ada 2 dokter, bidan, perawat, petugas obat, tenaga Thibbun Nabawi, petugas umum dan beberapa relawan dari IPWL LRPPN BI serta personel BPAN LAI Banyuwangi. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait