beritalima.com

LSM GMBI WILTER DKI Biar Tak Jadi Alat Politik, Anggota Harus Netral dalam Pilpres

  • Whatsapp

JAKARTA–Beritalima.com Ketua Lsm GMBI M.Anton meminta seluruh anggota yang ada di Wilayah teritorial DKi bersikap netral dan tidak menjadi tim sukses kelompok tertentu dalam pemilihan umum, baik pilkada, pileg, maupun pilpres.

beritalima.com

Hal itu disampaikan Ketua Wilter untuk menanggapi pertanyaan salah satu anggota Wilter terkait Pilpres’ Dengan Pesra Demokrasi akan datang Anggota tidak memilih calon tertentu pada Pilkada Serentak 2018.

“Tentang pemilu, ya kami dengar banyak daerah-daerah. kenapa mau jadi tim sukses. Jangan jadi tim sukses dan kita harus sepakat untuk hal itu, harus netral, jangan jadi tim sukses,” tegas Anton di Sekertariat Lsm GMBI Di bilangan cibubur Jakarta, Senin 22/10/2018

Dengan bersikap netral, lanjutnya, maka Seluruh anggota Lsm GMBI di manapun serentak dan terhindar dari ancaman pasangan calon kepala daerah, terutama kubu petahanan, dan dimanfaatkan sebagai alat politik nanti’nya

“Jangan jadi tim sukses sehingga tidak ada lagi yang dapat begitu, walaupun tentu calon yang bisa mengancam pasti yang incumbent (petahana), karena yang bukan incumbent tidak ada aparatnya,” tambahnya.

Namun demikian, dengan tidak menjadi tim sukses pasangan calon tertentu bukan berarti Anggota tidak boleh menggunakan hak pilihnya dalam pemilu. Pilihan politik Anggota GMBI sebaiknya tidak dicerminkan dalam kelompok, sehingga tidak menimbulkan potensi konflik politik.

“Bahwa ada pilihan-pilihan pribadi, itu silakan. Tapi tidak kemudian secara berkelompok atau secara perseorangan masuk ke tim sukses untuk kerja Bupati atau kerja gubernur,” jelas Anton.(LeMoN)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *