LSM LIRA ISI Sumpah Pemuda Kerjasama Pelajar Malaysia Bidang Olahraga dan Ekonomi

  • Whatsapp

MALAYSIA, beritalima.com — LSM LIRA (Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat) punya cara sendiri dalam mengisi kegiatan Sumpah Pemuda. LSM LIRA menjalin kerjasama dengan Pemuda Malaysia akan menggelar Asean Football freestylers Competition 2019 dan serta Kompetisi Ekonomi Kreatif tingkat Asean tahun 2019.

‘Momentum peringatan Sumpah Pemuda kami menjalin kerjasama dengan Organisasi Pemuda di Malaysia melalui program kegiatan olahraga dan pengembangan ekonomi kreatif. Peringatan Sumpah Pemuda tak selalu harus dengan seremonial,” tegas Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal kepada media di Kuala Lumpur, Malaysia.

LSM LIRA dan NGO GPMS (Gabungan Pelajar Melayu Senenanjung) Malaysia telah menandatangani Lima Program kerja bersama di Kualalumpur, Malaysia. Melalui kerjasama tersebut diharapkan akan mampu mendorong perubahan bagi kemajuan generasi muda di masa mendatang diberbagai sektor.

Menurut Jusuf Rizal yang sebelumnya pernah menjadi Ketua Pembinaan Usia Muda PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) itu, Asean Football Freestyles Competition akan dilaksanakan di Jakarta tahun 2019 dengan peserta dari seluruh negara Asean. Kegiatan tersebut selain memperebutkan piala menteri, juga berhadiah uang ratusan juta rupiah dan hadiah hiburan lainnya

Dikatakan kegiatan tersebut akan di organiser oleh LIRA SPORT dan NGO GPMS, Malaysia. Para pemuda akan mendominasi pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai panitia penyelenggara, khususnya di bidang pelaksanaan pertandingan, kepesertaan, promosi dan Sponsorship.

Sebelum pelaksanaan “Asean Football Freestyles Competition”, LSM LIRA lebih dulu akan menyelenggarakan kegiatan “Indonesia Football Freestyles Competition” di 34 Propinsi dan tingkat nasional. Ini dalam rangka menyiapkan atlet-atlet berprestasi untuk diterjunkan di tingkat Asean.

Berdasarkan catatan redaksi LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) merupakan organisasi LSM yang terdaftar di Kesbangpol (SKT) yang didirikan oleh HM. Jusuf Rizal tahun 2006 sekaligus sebagai Presiden LSM LIRA. LSM LIRA sudah memiliki jam terbang melaksanakan berbagai kompetisi sepakbola di Indonesia. Sedang NGO GPMS (Gabungan Pemuda Melayu Semenanjung) Merupakan organisasi NGO tertua di Malaysia didirikan tahun 1948.(rr)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *