LSM Suara Bangsa Soroti Pihak Sekolah Tahan Nomor Ujian

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Keresahan banyak siswa sekolah di kabupaten Banyuwangi yang nomor ujian nasionalnya ditahan pihak sekolah karena belum melunasi tanggungan biaya sekolah mendapat sorotan dari LSM Suara Bangsa.
Melalui salahsatu anggotanya yang bernama Rizki Kurniawan SH saat ditemui awak media mengungkapkan keprihatinannya.

Menurut aktivis LSM senior itu seharusnya siswa tidak dibebani permasalahan biaya pendidikan karena masalah biaya seharusnya menjadi tanggung jawab wali murid melalui komite sekolah.

“Hak siswa hanya mendapatkan pelajaran dan berkonsentrasi dalam belajar sehingga bisa menghadapi ujian Nasional dengan tenang mas, masalah biaya sepenuhnya tanggung jawab orangtua dan komite”,papar Rizki.

“Pihak sekolah tidak seharusnya turun langsung menagih biaya sekolah kepada siswa apalagi dengan menggunakan momen ujian baik ujian semester maupun ujian nasional untuk menekan siswa”,tambahnya dengan nada geram.

Rizki juga menyebutkan jika sebenarnya selama ini sudah banyak pengaduan dan keluhan wali murid yang datang ke lembaganya terkait permasalahan ini.

Untuk itu Rizki berjanji jika dalam waktu dekat melalui lembaganya akan berkomunikasi dan berkordinasi dengan pihak terkait untuk segera menyikapinya agar kedepan permasalan seperti ini tidak terus terjadi. (TIM)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *