Luar Biasa Komitmen P4TM Tak Ambil Sampel kepada Petani Tembakau Terbukti

  • Whatsapp
H. Her saat melakukan Penyortiran Tembakau di Gudang Barunya yang berpusat di Wilayah Desa Blumbungan,Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur.(Reporter Andy.k)

PAMEKASAN, Beritalima.com| Sebagian dari salah satu komitmen P4TM untuk memperjuangkan kepentingan petani Tembakau Madura pasca Deklarasi kemaren.

Hari ini Selasa 16 Agustus 2022, Ketua Umum P4TM (H. Khairul Umam/H. Her) membeli tembakau petani dengan cara tidak mengambil contoh/Poster yakni poster yang dijadikan sampel ikut ditimbang karena memang itu haknya petani.

Bacaan Lainnya

Hal itu langsung diutarakan oleh Ketua Umum H. Her, kepada media saat disela-sela melakukan penyortiran tembakau milik para petani yang ada di Gudang Utama miliknya di wilayah Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan.

“Kami sedikitpun tidak mengambil sampel(contoh) yang sudah di sortir, dan ini nanti kami beli sampelnya milik para petani,”ucapnya kepada media. Selasa(16/08/2022), siang.

Tujuan itu dilakukan oleh, agar para petani tidak rugi dan sejahtra ke depannya.

“Para petani harus untung, tentunya sesuai dengan kuwalitas tembakaunya. Jadi harganya juga berkualitas,”jelasnya.

Dikatakan oleh H. Her bahwa untuk hari ini pembelian akan berkisar sekitar 700 Ball.

“Harga terendah mulai dari 35 paling tinggi 45. Nanti ke depan bisa naik tergantung kuwalitas tembakaunya,”terangnya.

Terpisah Abd Hadi, petani tembakau mengucapkan banyak terima kasih kepada P4TM, yang telah cukup membantu para petani demi kesejahteraan para petani ke depan.

“Ini sangat luar biasa sekali, kami sangat terbantu dengan adanya hal ini. P4TM tidak mengambil sampel kepada para petani ini membuktikan bahwa H. her betul-betul membuktikan ucapannya,”urainya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait