Mahasiswa FKM UPRI Menjadi Pemateri Pada Kegiatan LKMM di BEM STIK TM

  • Whatsapp

beritalima.com | Latihan Kepemimpinan Manajamen Mahasiswa( LKMM) yang di laksanakan BEM STIK Makassar. Dengan Tema “ Mengembangkan Eksistensi Pola Pikir Mahasiswa Yang Efektif dalam Kelembagaan. (Jumat,15 November 2019).

Pelatihan ini di ikuti oleh Mahasiswa Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan lingkup STIK Makassar yang di mana bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas mahasiswa kesehatan sehingga terjaga eksistensi pola pikirnya yang efektif dalam kelembagaan, karena melalui proses kaderisasi yang berkelanjutan ini nantinya mahasiswa dapat memahami secara penuh tugas dan fungsi sebagai agent of change sesuai bidang keahliannya masing-masing.

Dalam hal ini BEM STIK Makassar menyiapkan narasumber-narasumber yang berkompeten untuk di jadikan sebagai literatur untuk peserta LKMM dapat mempelajarinya. Tak ketinggalan BEM STIK Makassar mengundang salah satu Koordinator Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Wilayah 4 La Unga Samsi yang berasal dari Fakultas Kesehatan Masyarakat UPRI Makassar. untuk membawakan materi “Problem Solving”.

La Unga Samsi yang di undang untuk membawakan materi tersebut menyampaikan materinya dengan antusias yang baik dari peserta, sebelum menuntup materinya ia mengajak peserta untuk masuk ke dalam satu masalah sesuai dengan bidang ilmunya,setelah itu mereka akan membentuk sebuah strategi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

La Unga Samsi menyebutkan “Materi ini (Problem Solving) sangat baik untuk teman-teman mahasiswa kesehatan karena nantinya mereka akan di hadapkan dengan masalah-masalah Pribadi, Keresahan Umum ataupun Masalah Sosial, Sehingga nantinya teman-teman peserta dapat terlatih dalam berpikir dan bertindak kreatif untuk menyelesaikan masalah itu secara realistis” Tutup La Unga Samsi. Budiman

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *