Maksimalkan Penggunaan DD, Sukorejo Kulon Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG- beritalima.com- Untuk memaksimalkan penggunaan Dana Desa (DD), Pemerintah Desa Sukorejo Kulon Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, memprioritaskan pada sektor pembangunan infrastruktur. Yakni pembangunan jembatan, rabat jalan dan saluran air.

Semua pekerjaan yang anggarannya bersumber dari DD tahun 2018 ini, berhasil terealisasi berkat kerja sama Pemerintah Desa dan warga setempat.

“Kalau lokasi proyek di Dusun Kedungdowo RT 03 RW 02 yang notabene memang layak didahulukan pengerjaannya. Karena selain aksesnya sulit dan bebatuan, jalan menuju rumah warga hanya berupa jalan setapak dan becek kalau musim hujan,” terang Kepala Desa Sukorejo Kulon, Mudjo.

Pembangunan yang dimulai pada bulan Mei dan selesai bulan Oktober, lanjutnya, dikerjakan secara bersamaan pada tiga titik sekaligus.

“Jadi bukan tanpa maksud apabila pekerjaan dikerjakan bersamaan. Semakin cepat selesai semakin baik,” tambahnya.

Dengan adanya pembangunan ini, jalan di Desa Sukorejo Kulon yang dulunya rusak dan susah dilewati, sekarang sudah mudah dilewati. Begitu pula dengan jembatan baru yang sudah selesai pengerjaannya.

“Diharapkan dapat mempermudah akses warga yang melintas. Yang penting lagi, pembuatan saluran air atau irigasi baru mampu menampung air dan saluran tidak tersumbat. Bahkan genangan air sekarang sudah tidak ada jika hujan tiba. Air bisa langsung mengalir ke saluran,” bebernya.

Untuk diketahui, pembangunan rabat talut
2,25 meter x panjang 268 meter x volume 0,10, menelan aggarannya Rp.45.727.150. Sedangkan pembangunan jembatan menghabiskan biaya Rp.36.820.60 serta saluran dengan panjang 245 meter menelan biaya Rp.136.805.600. (Dst/Yd).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *