Malam Tahun Baru, Relawan for “BEJO” Deklarasi di Jombang

  • Whatsapp

JOMBANG, beritalima.com – Relawan Bejo for Belakang Jokowi (BEJO) akan menyasar pemilih milenial dan emak emak hingga ke tingkat desa. Hal itu dikatakan oleh Sugeng Budiono, selaku Ketua Umum, usai melakukan deklarasi pengurus di Kabupaten Jombang, tepatnya di Desa Banjardowo, Senin (31/12/2018).

Menurutnya, ujung tombak relawan di pedasaan mempunyai peranan yang sangat penting untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Khususnya untuk kaum milenal dan emak-emak yang ada di tingkat Desa, dimana bisa ditinjau peranannya untuk memberikan kontribusi perolehan suara pada Pak Jokowi untuk menjadi presiden dua periode,” ujarnya pada sejumlah jurnalis.

Relawan Bejo for Belakang Jokowi ini, berupaya untuk meraih suara dari kalangan emak-emak, yang berada di Desa-desa, untuk memenangkan Jokowi di pemilihan presiden (Pilpres) mendatang. “Kita punya projek untuk mengadakan deklarasi ini, secara pengenalan pada masyarakat yang masih awam, khususnya di pedasaan, bagaimana for belakang jokowi bisa diketahui dan bagaimana kita punya ujung tombak kita di tingkat Desa,” kata Sugeng menerangkan

Sedangkan terkait target perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin, dikatakan Sugeng bahwa dengan adanya pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) relawan Bejo for Belakang Jokowi di Jombang, diharapkan mampu memberikan sumbangsih besar pada perolehan suara Jokowi pada pilpres nanti. “Diusahan bisa mencapai 70 hingga 80 persen pemenangan pak Jokowi-Ma’ruf Amin. Dan untuk mengawal pemenangan kita for belakang Jokowi, kita mengadakan sensus, dari rumah ke rumah. Selain itu kita juga melakukan simulasi,” paparnya.

Relawan Bejo for belakang Jokowi ini tersebar di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang. Dan sebagai upaya menjaga kearifan budaya lokal, dalam deklarasi tersebut turut ditampilkan seni kuda lumping. (rr)

Berikut rekaman videonya saat deklarasi :

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *