Marsda TNI Nanang Santoso Deklarasikan Koopsau I Bebas Dari Narkoba

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Menginjak 121 hari kerja sejak dilantik tanggal 27 Desember 2017 yang lalu, Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Nanang Santoso, melakukan evaluasi terhadap pencapaian program kerja yang telah dicanangkan. Terkait peningkatan disiplin anggota, sudah terlihat perubahan kearah yang lebih baik. Hal ini disampaikan oleh Pangkoopsau I, dihadapan seluruh Personel Makoopsau I seusai pelaksanaan upacara bendera Mingguan di lapangan upacara Makoopsau I.

Salah satu program 100 hari kerja Pangkoopsau I adalah memerangi dan sekaligus mencegah prajurit Koopsau I dalam penyalahgunaan narkoba. Terkait hasil tes urine terhadap 336 personel Makoopsau I, yang telah dilaksanakan secara mendadak tanggal 16 April yang lalu, dinyatakan hasilnya negatif atau tidak ada indikasi anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba dan zat terlarang lainnya.

Didasarkan hasil tes urine dan meningkatnya kesadaran seluruh anggota terhadap bahaya narkoba, maka Panglima Koopsau I memiliki keyakinan dan dengan tegas mengatakan, “Mulai hari ini, saya deklarasikan bahwa Koopsau I bebas narkoba,” ujarnya.

Keberhasilan program ini merupakan buah dari upaya gencar dalam memerangi narkoba baik melalui ceramah yang intensif tentang bahaya narkoba, peningkatan disiplin satuan, sampai pembuatan spanduk dan video gerakan anti narkoba.

“Tidak ada toleransi bagi prajurit atau PNS yang coba-coba bermain dengan narkoba, baik sebagai pengguna, pengedar ataupun backing karena sanksi tegas berupa pemecatan akan tetap diberlakukan”, pungkas Pangkoopsau I.

Sumber : berita Pen Koopsau I

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *