Ma’ruf: Bakohumas Bersinergi Sosialisasikan Empat Pilar MPR ke Seluruh Masyarakat

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Humas MPR RI bersinergi dengan Humas Kementerian dan Lembaga Negara yang tergabung dalam Bakohumas untuk mensosialisasikan Empat Pilar MPR kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dengan begitu, kata Sekjen MPR RI, Ma’ruf Cahyono sosialisasi Empat Pilar bisa dilakukan lebih massif dan sampai ke generasi milenial dan masyarakat. “Dalam Bakohumas ini didiskusikan sekaligus komitmen bahu membahu melaksanakan sosialisasi Empat Pilar MPR melalui kementerian dan lembaga masing-masing,” kata Ma’ruf.

“Sebab, Kementerian dan Lembaga tidak hanya berada di tingkat pusat, tapi juga mempunyai entitas kehumasan di daerah baik di provinsi, kabupaten, maupun kecamatan,” kata Ma’ruf pada Forum Tematik Bakohumas dengan tema ‘Peran MPR RI dalam Memasyarakatkan Nilai-Nilai Empat Pilar Agar Terinternalisasi di Kalangan Milenial’ di Ruang Delegasi Plaza Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/11).

Menurut Ma’ruf, MPR mempunyai tugas penting sebagaimana diamanatkan UU No: 17/2014 untuk pemasyarakatan dan mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Untuk memasyarakatkan tugas itu, MPR telah melakukan dengan berbagai metode yang terus disesuaikan dan sasaran segmen masyarakat seperti Lomba Mewarnai Empat Pilar untuk siswa SD, Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR tingkat SLTA, outbound, Bela Negara, Training of Trainers (ToT), seni budaya, hingga dakwah Empat Pilar MPR. “Pembentukan karakter di kalangan milenial ini perlu mendapat perhatian.”

Karena itu,

Ma’ruf mengharapkan Forum Tematik Bakohumas ini menghasilkan dua output. Pertama, hubungan antara kehumasan MPR dengan kehumasan instansi lain akan lebih bersinergi. “Ini akan ditindaklanjuti dengan kerjasama,” kata dia.

Kedua, visi misi MPR bisa dipahami sehingga baik content maupun metode yang disampaikan akan saling mendukung. “Dengan demikian upaya sosialisasi Empat Pilar MPR akan lebih efektif bersama kementerian dan lembaga lain. Hasil ini akan terus ditindaklanuti untuk memperkaya materi dan metode sosialisasi Empat Pilar MPR,” demikian Ma’ruf Cahyono. (akhir)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *