Masa Reses, Anggota DPRD Terima Banyak Usulan Dari Warga

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Jalani masa reses, anggota DPRD Kabupaten Madiun, Jawa Timur, memanfaatkan menemui konstituen. Selain menampung aspirasi masyarakat, kegiatan ini juga dimanfaatkan mensosialisakan pemilu. Seperti yang dilakukan oleh Drs Slamet, dari Fraksi Demokrat, di Dusun Jatimangu, Desa Mojopurno Kecamatan Wungu, Kamis 14 Pebruari 2019.

Ketua Fraksi Demokrat ini juga menyampaikan tentang tugas pokok anggota DPRD. Diantaranya adalah menyerap, menampung, menyalurkan dan mengawal aspirasi masyarakat.

“Tadi juga saya singgung tentang sosialisasi pemilu. Ternyata sampai saat ini masyarakat belum mendapat sosialisasi tentang pemilu,” terang Drs Slamet.

Dalam kegiatan ini, warga juga menyampaikan beberapa usulan. Baik yang tertulis maupun lesan. Diantaranya permintaan bantuan sumur bor submersible di RT 31 dan 32. Warga juga mengeluhkan air PDAM yang sering keruh dan tidak layak untuk diminum.

“Kemudian ada petani yang mengeluh karena saat musim panen seperti ini, harga gabah terlalu rendah. Mereka minta agar pemerintah menstabilkan harga gabah,” tuturnya.

Warga, lanjutnya, juga ada yang usul mengenai biaya ternak ayam kampung. Ada lagi usulan bantuan peningkatan jalan di Dusun Duragan, Desa Munggut dari depan KUA ke selatan dan di Jalan Kenanga RT 14 dan 15 Dusun Duragan.

“Yang keempat, ada usulan bantuan ternak kambing untuk kelompok peternak. Kemudian ada juga yang usul adanya pavingisasi dan perbaikan tempat wudlu di Mushola Istiqomah RT 32 Dusun Jatimangu. Untuk lainnya tadi saya minta tertulis saja,” paparnya.

Semua usulan warga, nantinya akan ditampung dulu dan disinkronkan saat musrenbang tingkat kabupaten. “Juga kemungkinan-kemungkinan yang bisa dijaring melalui Jasmas” pungkas anggota DPRD dua periode ini. (Ajay/Dibyo).

Ket.Foto: Drs Slamet (nomor 3 dari kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *