Masjid Jami Al Huda Salurkan 20 Ekor Kambing dan Sembelih 5 Ekor Sapi Qurban

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Peringati hari raya Idul Adha Masjid Jami Al Huda di lingkungan RW 05 Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara sembelih salurkan 20 ekor kambing dan sembelih 5 ekor sapi qurban.

Ketua Masjid Jami Al Huda, H. Ramdon Ronny mengatakan, tahun ini tim penggalang dana qurban dan panitia qurban mampu bekerja secara maksimal. Hasilnya, telah menyembelih 5 ekor sapi dan 20 ekor kambing yang disalurkan bukan saja kepada warga sekitar RW 05 Kebon Bawang tetapi sampai sejumlah tempat di wilayah lain seperti semper, Rorotan dan Bogor.

“Tahun lalu (2015) kami menyembelih 6 ekor sapi dan 6 kambing. Tahun ini 5 sapi 20 kambing, ada penurunan tetapi ada juga peningkatan pada jumlah kambing. Alhamdulillah ini semua atas kerja keras dan kepercayaan jamaah maupun warga kepada pengurus masjid dan tim penggalang dana,” kata H. Ramdon Ronny yang juga sebagai Ketua RW 05 Kebon Bawang,  Selasa (13/09/2016).

Dikatakan H.Ramdon bahwa penyalurannya hingga ke pelosok wilayah Bogor karena menurutnya warga disana sangat jarang mengkonsumsi daging. Meski dalam suasana Idul Adha seperti ini.

“Dengan musyawarah kami sepakati untuk menyalurkannya sampai kesana, jumlahnya tidak banyak hanya puluhan kantong saja. Setidaknya warga pelosok disana bisa senang karena mendapat perhatian dari warga kami,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia qurban Masjid Jami Al Huda, Toto Saita, mengatakan penyaluran daging kurban lebih diperioritaskan pada warga miskin maupun orang tidak mampu termasuk anak yatim dan piatu.

“Dari 18 RT yang ada di RW 05 ada sejumlah RT yang melaksanakan penyembelihan juga. Dan kepada lingkungan RT yang tidak melakukan penyembelihan kami salurkan bantuan disana masing-masing satu kantong,” kata Toto.

Ditambahkan Toto hewan sapi yang diperolehnya melalui sumbangan warga, perorangan maupun kolektif. “Warga yang melakukan penggalangan dana secara kolektif hasilnya tiga sapi. Sedangkan dua sapi lainnya dari donatur atas nama keluarga Haryati dan keluarga Ibu Surti, warga kami juga,”katanya.

Ia bersama Ketua RW sangat berterimakasih kepada donatur maupun warga yang telah menyalurkan rezeki di jalan-Nya dan membantu sesamanya.

“Kami berikan ucapan terimakasih atas kepercayaan jamaah maupun warga sebagai donatur. Sehingga kedepan kepercayaan ini dapat terus terjalain dan lebih baik lagi,” tambah toto.(Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *