Masuknya Wings Air Menambah Pelayanan Transportasi Udara

oleh -15 views

Timika, beritalima.com. Dengan penerbangan perdana Wings Air ke Timika yang menghubungkan Nabire, Wamena dan Langgur sudah menambah konektivitas pelayanan transportasi udara serta sudah menjawab harapan masyarakat.

Maskapai Lion Air Grup ini mulai melakukan penerbangan perdana Wings Air dari Bandara Mozes Kilangin, Timika ke Bandara Karel Sasuitubun, Langgur, Maluku Tenggara, Kamis (12/12).

Direktur Lion Air Group, Kapten Daniel Putut Kuncoro Adi, dalam sambutan menyampaikan bahwa penerbangan perdana dengan empat rute ini untuk menunjang transportasi udara. Mendukung perkembangan ekonomi sangat membutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam pelayanan transportasi udara.


“kami ingin memberikan kontribusi bagi masyarakat Papua menjelang Natal dan tahun baru. Serta berharap pelayanan ini bisa mendukung dan membantu masyarakat.” Ujar Kapten Daniel.

Pihaknya juga meminta kepada pemkab agar memperbaiki fasilitas penerbangan sehingga Timika bisa jadi destinasi untuk wilayah Papua dan sekitarnya.

Sementara Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin, Ambar Suryoko berterima kasih kepada Lion Group yang mana telah memenuhi permintaan masyarakat Kabupaten Timika melalui pelayanan transportasi udara.

“Sekarang bandara ini semakin tumbuh dan bergeliat dengan adanya beberapa operator penerbangan yang masuk, seperti Batik Air,Trigana Air dan ditambah lagi dengan Wings Air,kedepanya juga ada citi link” kata Ambar.

Hal yang sama pula disampaikan Wakil Bupati Timika, Johannes Rettob bahwa penerbangan perdana Wings Air ini merupakan dambaan masyarakat Timika. sehingga bisa di kembangkan ke merauke dan rencana juga sampai di kupang,

“Kami berharap pihak Lion Air Group juga membuka rute penerbangan Timika-Merauke ,Timika-Kupang dan Timika-Sorong dan timika – manokwari sehingga konektivitas dari Timika ke semua daerah bisa terwujud,” harap Wabup.

Ditambahkan Wabup bahwa pada tanggal 18 Desember mendatang City link akan melayani penerbangan Timika-Denpasar. karena masih keterbatasan apron dan terminal maka untuk tempatnya nanti akan bersamaan dengan Garuda dan Airfast disisi utara, bandara mozes Kilangin Timika.

Dengan masuknya beberapa maskapai penerbangan yang menunjang kebutuhan masyarakat Kabupaten Timika, Wabup sangat berharap semua pihak menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan di Bandara Mozes Kilangin.

(Lasatia/Timika)