Masyarakat Butuh Pemahaman Terkait Program Bantuan Sosial

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Seharusnya, pihak pemerintah dapat lebih mensosialisasikan secara luas terkait berbagai macam program bantuan yang memang diperuntukkan bagi masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat setempat bisa mengetahui dan mengerti terkait program bantuan tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Biro Wartahukum Bengkulu, Indra Syahputra, usai mendampingi rekannya mengantarkan berkas persyaratan peserta BPJS PBI milik warga ke Dinas Sosial Kota Bengkulu. Senin (27/8/2018). mengatakan agar dinas-dinas yang menangani program bantuan sosial untuk dapat lebih memberikan sosialisasi pemahaman ke masyarakat setempat.

“Dengan sosialisasi masyarakat bisa paham dan tau dari tujuan bantuan tersebut. Jika hanya diam dikantor dan hanya menunggu, disitulah sering terjadinya miskomunikasi antara pihak dinas dan masyarakat,” ungkap Indra.

Selain itu, Indra berharap agar pegawai yang menangani program bantuan sosial tersebut tidak sembarangan orang ditempatkan. Mereka harus bisa mengerti dan ramah dalam melayani masyarakat.

“Ya minimal santun dan ramah ketika berhadapan dengan masyarakat. Tidak pakai gaya sombong dan cuek seperti yang dilakukan oleh oknum di dinas sosial Kota tadi. Semoga bapak kadis bisa menegur mereka,” tutupnya. (Mts)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *