Masyarakat Desa Sebentar Lagi Nikmati Jembatan Baru

  • Whatsapp

BONTANG – BERITALIMA.COM – Anggota Satgas TMMD di bantu warga desa saat proses pembuatan jembatan penghubung antar desa, sesuai yang tercantum dalam undang -undang nomor 34 tahun 2004 tentang peran TNI diantaranya operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu pemerintah daerah dalam pembangunan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat , turut serta melaksanakan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-102, dengan melaksanakan pemembangun fisik dan non-fisik di Bontang.

Sebelum adanya kegiatan TMMD ke-102 ini, sebagian masyarakat kususnya Desa tersebut, masih harus merasakan berat nya medan jalan untuk biasa sampai ke desa sebelah. Tidak hanya itu, untuk dapat sampai ke desa sebelah, jarak tempuhnya pun, memakan waktu cukup lama. Hal itu karna belum adanya akses jalan yang baik untuk bisa dilalui. Dengan dilaksanakan kegiatan TMMD ke-102 ini, telah membuka jalan pendekat baru, yg menghubungkan akses jalan antar desa. Untuk menunjang jalan pembuka baru tersebut anggota Satgas TMMD ke-102, juga membangun jembatan penghubung untuk akses jalan pendekat tersebut.

Dengan semangat dan gotong royong anggota Satgas TMMD bersama warga Desa mengerjakan dari pagi sampai sore dan panasnya terik matahari tidak mereka pedulikan. Dengan bergantian warga Desa membantu anggota Satgas TMMD karna mereka juga harus mencari nafkah untuk keluarga mereka. Mayoritas warga Desa Tujung berprofesi sebagai petani baik perempuan juga ikut ke sawah. Walaupun waktu bekerja dalam pembuatan jembatan tersebut warga gunakan untuk pergi ke sawah tetapi mereka ikhlas dan tak mengeluh demi kemajuan Desa

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *