Mau Perjalanan Lancar, Perhatikan Ini Sebelum Berkendara Menuju ke Dieng

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Wisatawan dari dalam dan luar kota mulai banyak yang berdatangan di kawasan obyek wisata Dieng.

Hal tersebut hasil dari pemantauan Kapolres Wonosobo melalui Kasatlantas Polres Wonosobo di tanjakan tajam 15 persen di wilayah desa Stieng kecamatan Kejajar banyak kendaraan yang tidak kuat menanjak.

Bacaan Lainnya

“Sudah ada beberapa kendaraan yang didorong petugas gabungan dari Polres dan Dishub,” kata AKP Ragil Irawan, S.H, Rabu (4/5/2022).

Oleh karenanya, Kasatlantas menghimbau ke para wisatawan sebelum menuju ke Dieng untuk memastikan kendaraannya dalam keadaan baik.

“Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik, pengemudinya profesional, manfaatkan rem tangan saat berhenti di tanjakan, dan matikan AC saat menanjak,” imbaunya.

Tak kalah pentingnya menurut Kasat Lantas untuk bertanya maupun meminta bantuan ke petugas bila selama berkendara mengalami kendala.

“Bila ada kendala di dalam perjalanan jangan sungkan untuk meminta bantuan ke petugas,” ujar Ragil.

Diungkapkannya sebagian besar kendaraan yang mengalami kendala di perjalanan ke Dieng terutama di tanjakan disebabkan oleh tidak siapnya kendaraan untuk melakukan perjalanan di tanjakan atau kekurangsiapan sopirnya di medan tanjakan panjang dan tinggi karena terlambat oper ke gigi rendah.

“Jalan di sana cenderung sempit maka siapkan kondisi kendaraan dan sopir yang profesional agar lancar perjalanan ya.” urai Kasatlantas Polres Wonosobo. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait