Bupati Sumenep Gemakan Takbir Idul Fitri 1443 H

  • Whatsapp
Gema Takbir Iedul Fitri Bersama Bupati Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep harus menjadi teladan dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) saat merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah tahun 2022.

“Saya tekankan ASN harus menjadi pelopor untuk memberikan contoh kepada masyarakat dalam menerapkan Prokes di setiap aktivitasnya sehari-hari termasuk Idulfitri tahun ini,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH, di sela-sela Gema Takbir Idul Fitri itri 1443 Hijriyah, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Ahad (01/05/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Untuk itulah, para ASN Pemerintah Kabupaten Sumenep terus menyerukan kepada masyarakat dalam kepatuhan pelaksanaan protokol kesehatan, salah satu contohnya adalah tetap memakai masker saat beraktivitas semisal merayakan Idulfitri untuk bersilaturahim kepada sanak keluarganya.

“Seluruh ASN harus bisa memberikan contoh dan edukasi secara langsung kepada masyarakat, bahwa untuk mencegah penularan Covid-19 yang belum berakhir ini, salah satunya yaitu disiplin menerapkan Prokes,” tuturnya.

Bupati mengatakan, ASN yang mudik keluar daerah agar lebih berhati-hati bahkan disiplin Prokes dalam melakukan aktivitas sehari-hari, untuk mencegah dirinya terpapar Covid-19 di kota tujuan.

“ASN berkewajiban sebagai contoh sekaligus mampu menjadi pelopor untuk mengaplikasikan kebiasaan-kebiasaan baru di masa new normal dengan disiplin Prokes,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep guna mencegah penularan Covid-19 pada Idulfitri 1443 Hijriah meniadakan takbir keliling, namun pada malam lebaran dilaksanakan di masjid atau musala supaya lebih khusyuk dalam menyambut hari kemenangan.

Untuk itulah, pelaksanaan gema takbir tahun ini dilakukan secara virtual yang dipusatkan di Pendopo Agung Keraton Sumenep diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan.

Pihaknya tidak henti-hentinya menyerukan kedisipilinan Prokes di setiap aktivitas sehari-hari supaya kasus Covid-19 bisa ditekan semaksimal mungkin dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat agar berefek positif kepada perekonomian masyarakat

“Yang jelas, manakala masyarakat sehat tentu saja aktivitas perekonomian bisa kembali bangkit, karena akibat Covid-19 ini tidak hanya berdampak kepada kesehatan semata, namun juga ekonomi termasuk sektor kehidupan lainnya,” pungkas Bupati Achmad Fauzi.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait