Maybank Kim Eng Securities Prediksi IHSG Bisa Capai 7.100

  • Whatsapp
Kepala Riset dari Maybank Kim Eng Securities, Isnaputra Iskandar CFA (dua dari kiri)

SURABAYA, beritalima.com – Maybank Kim Eng Securities (MKES) memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dapat menyentuh harga 7.100 di akhir tahun 2018 (mewakili 17x 2019 P/E, atau 1 Standar Deviasi di atas rata-ratanya dalam 8 tahun terakhir).

Perusahaan sekuritas regional ini memberikan pandangannya terhadap pasar tahun 2018 pada sekitar 70 nasabah retail di acara Market Outlook 2018 di Surabaya, Jumat (26/1/2018) sore.

Melihat adanya pemulihan ekonomi yang bertahap dan berkesinambungan, MKES merasa optimis terhadap pasar.

“Kami berpendapat pasar akan lebih fokus pada pertumbuhan di tahun 2018, seiring dengan meningkatnya pemulihan ekonomi secara bertahap,” kata Isnaputra Iskandar CFA, Kepala Riset dari Maybank Kim Eng Securities.

Maybank Kim Eng Securities menyatakan overweight pada sektor bank, barang konsumen menengah ke bawah, pertambangan, dan telekomunikasi. Beberapa saham pilihan mereka adalah BBNI, BBRI, CTRA, INDF, INCO, RALS, dan UNTR.

Dari sisi ekonomi makro, MKES memprediksi bahwa pemulihan ekonomi yang dimulai dari kuarter 3 tahun 2017 akan terus berlanjut hingga tahun 2018.

Estimasi pertumbuhan sebesar 5,3%, yang dipengaruhi oleh pulihnya tingkat konsumsi, pengeluaran pemerintah, dan ekspor.

Inflasi kemungkinan akan tetap rendah di angka 3,5%, memungkinkan Bank Indonesia (BI) untuk mempertahankan kebijakan keuangannya.

Mereka juga memperkirakan kenaikan suku bunga acuan hanya akan sebesar 25 basis point menjadi 4,5% untuk mengantisipasi faktor eksternal dan internal.

Acara Market Outlook ini diadakan rutin setahun dua kali oleh Maybank Kim Eng Securities untuk nasabah retail di Indonesia.

Dalam acara ini tim Riset dari MKES memberikan ide riset dan strategi investasi dengan nasabah mereka secara langsung.

Di Surabaya, Maybank Kim Eng Securities berlokasi di Intiland Tower Surabaya Lantai 1 Suite 2-3, Jalan Panglima Sudirman No.101-103, dan juga di Spazio Office Building Lantai 3 Unit 305, Jalan Mayjend Yono Soewoyo Kavling 3. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *