Mayjen TNI Doni Pimpin Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/Patimura TA 2017

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI Pattimura, Mayjen TNI Doni Munardo memimpin Apel Dansat Tersebar Kodam ‎XVI/Pattimura TA 2017, yang digelar di Mako Yonif Raider Khusus 732/Banau Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Dengan tema ‘Melalui Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/Pattimura TA 2017, Kita Wujudkan Prajurit Kodam XVI/Pattimura yang Kuat, Hebat, Profesional, dan Siap untuk Melaksanakan Tugas’.

Diantaranya, Kabinda Maluku Utara Brigjen TNI Handy Geniardi SE., MM, Kapolda Malut Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto, Danrem 152 Babullah Kolonel Sachono, Bupati Halbar Danny Missy, Plt Bupati Motlrotai Samsudin Abdul Kadir, Kapolres Halbar AKBP Sutoyo dan para komandan satuan.

Usai Apel kegiatan dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh Pangdam XVI Pattimura, Kapolda Malut dan Kabinda Malut, Plt. Bupati Morotai, dan Bupati Halbar, di Balai Prajurit Mako Yonif RK 732/Banau.

Pangdam XVI Patimura, Mayjen TNI Doni, dalam arahannya, mengatakan, sesuai dengan temanya kegiatan ini juga digunakan sebagai sarana tukar informasi antar para komandan satuan terkait permasalahan di wilayah, selain itu diharapkan dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif serta mendukung program – program pemerintah maupun yang dicanangkan Panglima TNI.

Dia juga mengharapkan, prajurit Kodam XVI/Patimura, agar memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga keutuhan NKRI serta menghindari perilaku yang dapat mencemari nama baik TNI.

Brigjen Pol Tugas Dwi, mengatakan, Kunci sinergitas TNI-Polri dapat tercapai jika berpegang pada prinsip disiplin, teladan, dan berjiwa kepemimpinan, serta mampu berempati, Dalam melaksanakan tugas terutama menghadapi kelompok radikal, maka gunakan pendekatan-pendekatan secara personal, emosional, dan primordial.

Brigjen TNI Handy, mengatakan, BIN akan menjalankan tugas sesuai dengan UU 17 tahun 2011 yakni, early warning system_ untuk menangkal semua bentuk AGHT terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Early warning_ ini dapat berupa rekomendasi yang diberikan kepada instansi teknis baik di Pemda, maupun TNI-Polri.

Menurutnya Sinergitas di lingkup internal aparatur pemerintah maupun dengan pihak swasta belum berjalan optimal, karena kurangnya pengawasan sehingga terjadi banyak _miss communication_ dan _miss action_ dalam menangani suatu permasalahan.

Bupati Halbar Danny Missy, mengatakan, Sesuai dengan Visi-Misi Pemkab Halbar adalah meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, SDM yang berkualitas, meningkatkan perekonomian, pembangunan serta kesejahteraan masyarakata, jari Kami berterimakasih atas program Emas Hijau dan Emas Biru yang terus disuarakan oleh Pangdam XVI/Ptm. Dalam rangka menyukseskan program tersebut, dan itu kami siap wujudkan.

Dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya, tes urin (tes bebas narkoba), diskusi kelas, giat menembak dan lainnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *