Satlantas Polres Situbondo Lakukan Rekayasa Lalin

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Satuan Lalu Lantas ( Satlantas ) Polres Situbondo melakukan uji coba Pemisahan jalur kawasan lalu lintas di sepanjang Jl. PB. Sudirman Situbondo, Hal itu dilakukan Satlantas Polres Situbondo Untuk menghidupkan kembali Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Selasa (21/3).

Pemisahan jalur kendaraan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Satlantas Polres Situbondo dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo dalam rangka menciptakan lokasi jalan yang tertib marka, rambu, parkir, serta pengguna jalan dalam rangka mengurai kemacetan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan Protokol serta terciptanya kawasan tertib berlalu lintas yang aman dan nyaman.

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Himmawan Setiawan SIK mengatakan, Uji coba dari program baru dimulai sejak hari ini, dengan melakukan pemisahan jalur kendaraan roda 2 dan becak disebelah kiri sementara roda 4 atau lebih berada dijalur tengah.

“Pemisahan jalur atau Kanalisasi jalan, diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan, Keamananan dalam berkendara dan yang paling penting memperlancar arus lalu lintas,”Kata Kasat Lantas.

Rekayasa jalan di Kawasan Tertib Lalu lintas di sepanjang jalan protokol Jl. PB. Sudirman ini, Diharapkan pengendara maupun pengguna jalan lebih dewasa dalam berlalu lintas, Mentaati segala rambu-rambu dan peraturan lalu lintas berlaku di Sepanjang jalur nantinya.

“Kami Satlantas berharap ini menjadi contoh bagi masyarakat kabupaten Situbondo bagaimana berlalu lintas yang benar, Kami Himbau juga pada saat memasuki kawasan tertib lalu lintas harus benar-benar mematuhin semua rambu – rambu dan marka jalan. karena nantinya ada sangsi bagi yang melanggar,”Terang Kasat Lantas Himawan.

Saat uji coba Kawasan Tertib Lalu Lintas, selain menaruh Rambu pembatas, Petugas Lantas memberi himbauan lisan dan arahan bagi masyarakat yang masih belum memahami, Sejumlah pengendara Roda 2 yang melintas di jalur rekayasa lalin tersebut mengaku senang dengan perubahan jalur walaupun awalnya masih banyak yang menerobos jalur roda 4.

“Kami rasa ini awal yang bagus dalam mengurangi kecelakaan, Dan terlihat lebih rapi, selama ini penyebab paling banyak dari kecelakaan di jalan – jalan protokol adalah becak yang selalu melawan arus ditambah lagi parkir yang semrawut dan Pengguna sepeda motor yang nyalip dari arah kanan kiri,”Ucap Imam sambil mengacungkan jempol.

(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *