Mbah Lis, Nenek Pencari Rumput Terbantu Kehadiran Satgas TMMD di Sumenep

  • Whatsapp

Sumenep,- Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep terus berupaya untuk memberikan yang terbaik ke para warga yang berada di lokasi TMMD, khususnya di Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bahkan, beberapa warga menilai jika kehadiran Satgas TMMD di Desanya, sangat berdampak positif bagi masyarakat.

Mbah Lis (67) sapaan akrab seorang nenek pencari rumput itu, mengakui jika selama ini dirinya bersama seorang anaknya, merasa terbantu dengan kehadiran Satgas TMMD di Desanya.

“Hampir setiap hari. Bapak-bapak itu membantu kami menaikkan rumput ke atas motor anak saya. Kebetulan, kami setiap pagi mencari rumput,” ujar nenek Lis. Minggu, 3 Maret 2019.

Meski belum genap satu bulan, namun, Satgas TMMD ternyata mampu menjalin hubungan layaknya hubungan keluarga dengan para warga di lokasi TMMD.

Sementara itu, Letkol Inf Ato Sudiatna menuturkan, selama berada di lokasi TMMD, ia terus menghimbau seluruh Satgas di bawah kendalinya untuk dapat menciptakan suasana yang aman dan harmonis bersama warga di Dusun tersebut.

Dijelaskan Dansatgas TMMD Kodim Sumenep ini, tak hanya sekedar mewujudkan pembangunan sekaligus perkembangan lokasi TMMD saja. Namun, selama berlangsungnya program Tentara Manunggal Membangun Desa itu, Dandim 0827/Sumenep ini juga mewajibkan para Satgas untuk mampu menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme di dalam diri masyarakat.

“Itu sudah menjadi program wajib. Jadi bukan hanya kegiatan fisik, kami juga gencar melakukan kegiatan non fisik, termasuk diantaranya pembekalan wasbang dan menumbuhkan semangat bela negara di dalam diri masyarakat,” tandasnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *