Mbah Seno Segera Hadir di Kecamatan Leksono

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Guna mempermudah memberi pelayanan ke masyarakat secara langsung, kecamatan Leksono membuat program Ngambah Deso se-kecamatan Leksono (Mbah Seno .red) yang sebentar lagi akan dilaunching di kecamatan Leksono.

Camat Leksono, Drs Bambang Wen, M.M, mengatakan program Mbah Seno merupakan program kecamatan Leksono yang mengadopsi dari kecamatan lain yang ada di Wonosobo. Seperti program di kecamatan Garung yang sangat baik.

Bacaan Lainnya

“Kami ambil esensinya kemudian kita modifikasi.” ungkap Bambang.

Lebih lanjut dijelaskan Camat Leksono, Mbah Seno adalah program untuk mendekatan pelayanan kepada masyarakat secara langsung.

“Ini mempermudah mereka tanpa harus datang ke kecamatan bagi yang akan mengurus surat keterangan apa pun, seperti KK, Ktp dan lainnya.” Jelasnya.

Petugas kecamatan akan datang ke desa – desa dengan membawa pelayanan antar lintas instansi yang ada di kecamatan Leksono.

“Puskesmas terkait dengan Posyandu dan Disdikpora akan memberikan informasi baru tentang regulasi pendidikan selain itu ada tim dari kecamatan yang akan melayani masyarakat untuk berkonsultasi mengenai dana transfer desa.” Tambah Camat Leksono.

Camat Leksono mengimbuhkan pada minggu ini program Mbah Seno akan launching.

“Tunggu waktu yang tepat. Setelah launching kami akan melakukan kunjungan ke desa – desa secara berurutan sesuai jadwal.” imbuh Bambang.

Setiap kunjungan akan dievaluasi terkait adanya masukan dari warga atau pun perangkat desa guna menyempurnakan Mbah Seno.

“Kami berharap waktu kunjungan ke desa – desa akan ada diskusi kecil yang disampaikan oleh masyarakat dan perangkat desa tentang pelayanan yang akan dilakukan. Semoga ini akan menciptakan desa yang cerdas, rapi, indah, nyaman, damai dan kondusif dan bisa mewujudkan smart village (desa pintar .red) seperti desa Kalimendong kecamatan Leksono.” Terang Bambang Wen. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *