MCS BPJS Kesehatan, Berikan Pelayanan Maksimal, jemput Bola Keliling Desa di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Jagat media sosial sempat diramaikan dengan tagar #BPJS Jemput Bola yang menjadi trending topic di twitter selama beberapa hari terakhir. Rupanya Tagar BPJS Jemput Bola merupakan bentuk apresiasi oleh kalangan netizen terhadap adanya Mobile Costumer Service (MCS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) yang tersebar di beberapa daerah di seluruh wilayah Indonesia.

Di Pamekasan sendiri, MCS BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan nampak hadir di Desa Rangperang Daya Kecamatan Proppo Pamekasan pada Rabu (12/11). Sejak pagi puluhan warga yang didominasi oleh kalangan ibu-ibu tampak mengerumuni petugas mobil keliling BPJS Kesehatan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat warga Desa Rangperang Daya.

Bacaan Lainnya

Secara terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan Elke Winasari, menjelaskan bahwa kegiatan BPJS Jemput Bola yang digelar itu merupakan bagian dari Mobile Costumer Service (MCS) yang rutin digelar oleh BPJS Kesehatan cabang Pamekasan guna memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya telah secara rutin menyelenggarakan MCS yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat.

“Jadi untuk masyarakat yang selama ini terkendala jarak ataupun waktu ketika perlu mengurus kepesertaan JKN di Kantor BPJS kesehatan, MCS ini merupakan salah satu alternatif sehingga tidak harus datang ke Kantor BPJS Kesehatan,”jelasnya ketika ditemui Beritalima.com, Rabu(11/12/2019).

Elke, menambahkan bahwa melalui kegiatan BPJS Jemput Bola ini, Mobil keliling BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan akan memberikan pelayanan pendaftaran peserta baru, perubahan data kepesertaan, maupun pemberian informasi mengenai Program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat).

“Jadi ibaratnya pelayanan yang ada di Kantor BPJS Kesehatan kita pindahkan di mobil keliling ini, Kita (BPJS Kesehatan) yang jemput bola hadir di tengah-tengah masyarakat,” Imbuhnya.

Sementara Rohayah, mengaku senang dengan adanya mobil keliling BPJS Kesehatan ini, menurutnya hal tersebut sangat membantu dirinya yang terkendala untuk menuju ke Kantor BPJS Kesehatan.

“Ini mau mengganti nama anak saya di Kartu, dulu waktu membuat kartu BPJS (kartu JKN) namanya masih nama bayi nyonya Rohayah, ini mau saya ganti ke Kantor BPJS pas nggak ada yang ngantar pak kalau pagi, kebetulan ada pelayanan disini ya lebih enak,” ucap terima kasih Rohaya sembari menggendong anaknya.[rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *