Medan Susah dijangkau, Satgas TMMD 105 Angkut Semen Dengan Motor

oleh -97 views
bahu-membahu dengan masyarakat mengangkut material semen dengan menggunakan sepeda motor menuju lokasi sasaran

TRENGGALEK, beritalima.com| Satgas TMMD 105 Kodim 0806/Trenggalek terus berupaya merabat jalan desa yang menghubungkan Desa Dompyong dan Desa Bendungan yang berada di Kecamatan Bendungan.

Kondisi jalan yang menghubungkan ke dua desa tersebut tidak bisa dianggap mudah untuk dilalui. Jalan yang penuh dengan tanjakan dan turunan yang curam dipenuhi pasir berbatu, membuat jalan tersebut sulit dilalui oleh kendaraan, baik roda 2 atau roda 4.

Hal tersebut juga dirasakan langsung oleh Satgas TMMD 105 kali ini, yang kesulitan mendapatkan pasokan materiil yang akan digunakan untuk pengerjaan rabat jalan.


Hal itu dikarenakan mobil yang mengangkut material tidak dapat menyuplai kebutuhan menuju lokasi, karena sulitnya kondisi medan.

Dengan kondisi seperti itu, anggota Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0806/Trenggalek tidak mau menyerah dan justru membuat mereka lebih semangat dalam menghadapi tantangan tersebut.

Hal itu terlihat saat mereka bahu-membahu dengan masyarakat mengangkut material semen dengan menggunakan sepeda motor menuju lokasi sasaran rabat jalan di Desa Sumurup, Selasa (16/7/19).

Atas berbagai upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD 105 dalam merabat jalan, banyak masyarakat yang merasa bangga dan memberikan apresiasinya.

“Kami bangga dan berterima kasih atas upaya Bapak-Bapak TNI yang tidak mengenal lelah dalam kegiatan TMMD di desa kami ini,” ujar Suharyo (46) salah seorang warga.
(An)