Melalui Jalur Laut, Satgas TMMD Tiba Di Kepi Merauke

  • Whatsapp

MAPPI, beritalima.com – Setelah menempuh perjalanan beberapahari melalui jalur laut, akhirnya anggota Satgas TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke tiba di kota Kepi Kabupaten Mappi pada Rabu 13 September 2017.

Setibanya di Kota Kepi, 59 orang Personel Satgas TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke melaksanakan apel pengecekan kesiapan personel dan materiil sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kampung Wonggi Distrik Pasue Bawah Kab. Mappi melalui jalur sungai.

Apel pengecekan personel dan materiil dilaksanakan di lapangan Koramil 1707-07/Kepi yang dipimpin oleh Serma Ngatimin Anggota Koramil 1707-07/Kepi. Pada kesempatan tersebut Serma Ngatimin melakukan pengecekan terhadap personel dan materiil anggota Satgas TMMD sebelum kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil Pick Up menuju pelabuhan.

Serma ngatimin menjelaskan bahwa dari pelabuhan Kepi untuk menuju Kampung Wonggi akan ditempuh dengan menggunakan perahu kayu (Belang). Selama perjalanan para anggota Satgas TMMD akan dihadapkan dengan route yang berkelok kelok yang banyak terdapat tumbuhan tebu rawa disepanjag perjalanan. Sedikitnya terdapat 4 titik tebu rawa yang masing-masing memiliki panjang route 200 meter. “Diharapkan para anggota untuk berhati-hati dan jaga faktor keamanan”. Pesan Serma Ngatimin.

Sebanyak 20 personel yang dipimpin oleh Serda Adi berangkat lebih dulu dengan menggunakan perahu belang menuju Kampung Wonggi. Untuk sisa personel sementara stanbay menunggu anggutan Belang berikutnya. Perjalanan menuju Kampung Wonggi dengan menggunakan belang ditempuh selama kurang lebih 3 jam perjalanan.(Pend17).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *