Membangun Desa, GPPD Banaresep Timur Gelar Seminar Kepemudaan

  • Whatsapp
Seminar Kepemudaan dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Sumenep, Achmad Masuni, MM, Msi. Forpimka Kecamatan Lenteng, Kepala Desa Banaresep Timur, tokoh masyarakat, dan para pemuda di Desa setempat.

Sumenep, beritaLima – Gerakan Pemuda Peduli Desa (GPPD) Banaresep Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, menggelar pelantikan dan seminar kepemudaan pada minggu (26/02) di aula SDN I Banaresep Timur.

Kegiatan Kepemudaan tersebut mengusung Tema ‘Peran Pemuda Dalam Membangun Desa Percontohan Dan Berkarakter’.

Seminar tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Sumenep, Achmad Masuni, MM, Msi. Forpimka Kecamatan Lenteng, Kepala Desa Banaresep Timur, tokoh masyarakat, dan para pemuda di Desa setempat.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat menyampaikan sambutan menghimbau kepada para pemuda yang tergabung dalam GPPD agar acara tersebut tidak hanya selesai sebagai acara seremonial dan perkumpulan saja namun, kedepan adalah untuk berperan aktif memperkenalkan desa kepada masyarakat luas. “Apalagi Ini selaras dengan visi – misi Kabupaten Sumenep yaitu ‘Bangun Desa Nata Kota’.

Sebagai organisasi kepemudaan desa, lanjut Wabup, Pemuda harus mempunyai semangat membangun desa. “Momentum ini harus dijadikan langkah awal untuk memperkenalkan Desa Banaresep Timur, bahwa desa ini mempunayi nilai tawar lebih dibandingkan desa lain,” ujar Wabup Achmad Fauzi.

Sementara itu, , Kepala Desa Banaresep Timur, Sukirno, mengapresiasi langkah pemuda untuk menjadi pelopor dalam membangun desa. Karena peran dan gagasan para pemuda sangat dibutuhkan untuk menggali potensi yang dimiliki oleh desa.

“Ini sesuai dengan visi-misi desa, yakni mewujudkan Desa Banaresep Timur sebagai desa percontohan dan berkarakter,” ungkapnya.

Pihaknya berharap Desa Banaresep Timur tumbuh sebagai desa yang mandiri dan menjadi desa percontohan di Kabupaten Sumenep.

“Semagat kita untuk membangun desa, tidak lain untuk menggali potensi yang dimiliki desa, dan mengelolanya agar berguna untuk masyarakat,” ucapnya.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *