Membiasakan Hidup Sehat dengan Berlari

  • Whatsapp
wagub jatim melepas marathon 10K di citraland sby

Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf mengajak masyarakat untuk menjalankan hidup sehat dengan rutin berolah raga, salah satunya lari. Hal ini disampaikannya saat melepas peserta Pre Event Road to Jawa Pos Fit East Java ½ Marathon di Jalan Citrautama Citraland Surabaya, Minggu pagi (07/08).

Menurut Gus Ipul, sapaan akrabnya, dengan rajin berolahraga, niscaya tubuh akan lebih sehat dan lebih bersemangat dalam beraktifitas. Olahraga juga dapat menghindari stress dan membuat kita selalu berpikir positif. “Mari kita giatkan olahraga untuk menjaga badan tetap bugar”, ujarnya.

Terkait dengan lomba lari ini, ia mengucapkan selamat bertanding untuk peserta lomba, dan tak lupa ia mendoakan agar semua peserta dapat menyelesaikan perlombaan di garis finish dengan sukses dan lancar.

Ia sangat mengapresiasi acara Jawa Pos Fit East Java 1/2 Marathon yang rencananya akan diadakan pada Bulan November mendatang di Jembatan Suramadu. Menurutnya hal ini sangat baik karena Jembatan Suramadu merupakan icon dari Jawa Timur. Dengan adanya event ini diharapkan akan menarik minat wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri untuk berkunjung ke Jawa Timur. “Saya harap ini menjadi salah stau daya tarik wisata sekaligus menjadi promosi wisata Jawa Timur”, ujarnya.

Gus Ipul menyambut baik acara ini dan siap mendukung penuh pelaksanaan event ini. Menurutnya event besar ini sangat baik dalam mengangkat Jatim dalam event skala internasional ini.  “Ini acara luar biasa karena diadakan di salah satu icon Jatim yakni Jembatan Suramadu, saya harap acara ini dapat diadakan rutin oleh Pemprov Jatim, mungkin tahun berikutnya di Bromo, sekaligus memajukan pariwisata Jatim”, harapannya.

Lomba lari ini diikuti kurang lebih 1000 peserta, yang nantinya mereka juga akan mengikuti Jawa Pos Fit East Java 1/2 Marathon pada 6 November 2016 mendatang. Acara Jawa Pos Fit East Java 1/2 Marathon rencananya akan diikuti oleh 3.000 peserta dari dalam dan luar negeri.  (**).

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *