Membludak, Lomba Gerak Jalan di Tambelangan Sampang Diikuti Ratusan Peserta, Salah Satunya IGTK

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Sempat vakum selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19, kini rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 kembali meriah, seperti halnya lomba gerak jalan yang dilaksanakan di Kecamatan Tambelangan, Sampang, Jum’at (26/82022).

Ratusan peserta antusias dalam mengikuti jalannya perlombaan yang diinisiasi oleh Pemuda Tambelangan tersebut, bahkan tak mau ketinggalan Ikatan Guru TK (IGTK) Tambelangan dan Paguyuban wali murid TK AL-Ittihad Tambelangan ikut serta meramaikannya.

Ditemui disela-sela acara perlombaan, Camat Tambelangan Kiyatno mengapresiasi adanya perlombaan yang digelar tahun ini, respon positif dari peserta dalam mengikuti berlangsungnya acara tersebut menandakan besarnya rasa kepedulian Masyarakat dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI kali ini.

“Kita ketahui bersama dengan jumlah peserta yang mencapai ratusan dan ramainya jalanan oleh Masyarakat yang ingin menonton jalannya perlombaan, ini merupakan pertanda besarnya rasa kepedulian Masyarakat dalam memperingati HUT RI ke-77 ini,” ungkapnya.

Kiyatno menambahkan, lomba gerak jalan untuk mengisi peringatan HUT Kemerdekaan RI banyak manfaat yang didapat. Seperti melatih kedisiplinan, menjaga kesehatan serta meningkatkan kebersamaan. Selain itu untuk memupuk semangat perjuangan kemerdekaan.

Di sisi lain, Ketua IGTK Tambelangan Munadiroh didampingi pengurus Uswatun Hasanah dan Siti Rohani mengatakan, berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita ikut hadir memeriahkan acara perlombaan ini merupakan bentuk rasa syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia dan salah satu cara kita dalam mengenang jasa para pahlawan,” katanya.

Selain itu, menurut wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah TK AL-Ittihad tersebut menambahkan, perayaan HUT merupakan ungkapan rasa bangga menjadi bagian dari Bangsa Indonesia, serta upaya dalam mempererat tali silaturahmi secara umum.

“Mewakili Masyarakat yang ikut hadir menyaksikan ataupun yang menjadi peserta, kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, dan khusus bagi wali murid saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas inisiatifnya dalam mengikuti perlombaan gerak jalan, dan terimakasih juga kepada segenap pengurus IGTK dan guru TK Se-Kecamatan Tambelangan, semoga kompak selalu,” tandasnya.(FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait