Memperingati Harjabo 197 Dengan Tema ” Babat Bondowoso”

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Setiap tahunnya pemerintah kabupaten bondowoso selalu memperingati hari jadi bondowoso (Harjabo), tahun ini Pemkab kembali mengadakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Harjabo yang ke 197 dengan memberikan hiburan dan Pesta Rakyat serta untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Bondowoso.

Sebelum secara resmi Hari Jadi Bondowoso yang ke 197 dibuka, terlebih dulu Bupati yang didampingi waki bupati serta para pejabat teras Bondowoso terlebih dahulu melakukan napak tilas dan ziarah ke Makam Ki Ronggo dengan memakai baju Adat khas Kerajaan dengan mengendarai Kereta kuda sabtu 30/07/16.

Pada malam harinya secara Resmi Bupati membuka Harjabo ke 197 dengan menampilkan Drama Kolosal “Babat Bondowoso”.Dalam penampilan Drama tersebut, Bupati secara resmi mendapatkan Tongkat wasiat yang diberikan oleh Kh Ringgo untuk memegang amanat memimpin Bondowoso kedepan.

“Saya siap melaksanakan amanah yang diberikan untuk membangun Bondowoso atas dukungan rakyat semua dan orang-orang yang peduli pada Bondwooso. Tanpa dukungan semua pihak saya tak akan menjadi apa-apa,” tegas Bupati Amin Said Husni saat berada di atas singgasana usai menerima tongkat wasiat Ki Ronggo.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Di usia yang hampir 2 abad ini, Kabupaten Bondowoso bisa menjadi salah satu jujukan wisata di Indonesia, terutama di Jawa Timur. Untuk menarik wisatawan itulah, kata bupati, Harjabo pada tahun ini di gelar dengan kemasan berbeda.

“Kita ingin mengaskan bahwa di ulang tahun yang ke 197 ini, Bondowoso ini dapat memberikan konstribusi terhadap dunia pariwisata di Indonesia dan menjadi destinasi wisata utama di jawa timur. Oleh karena itu Harjabo dikemas dengan kemasan baru, dengan harapan manjadi salah satu event yang dapat menarik wisatawan,” harapnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan beritalima.com, ribuan masyarakat tumpah ruah memadati alun – alun Kh Bagus Asra untuk menyaksikan pembukaan Harjabo  ke 197 yang dikemas dalam Drama Kolosal awal kisah kabupaten bondowoso. Dalam acara tersebut sebanyak 300 penari ujung dan Singo Ulung juga ikut memeriahkan pembukaan Harjabo. (RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *