Memperingati HUT RI KE-76, Karang Taruna Desa Kembiritan Lakukan Upacara Bendera Dan Pembagian Nasi Bungkus

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Selasa 17 Agustus 2021 Tepat pukul 10:00 WIB Bertempat di Embung Samidin Desa Kembiritan Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi, Karang Taruna Cakra Wiguna beserta komunitas sepeda goes dan lapisan masyarakat Memperingati Hut RI KE-76 dengan mengibarkan Sang Saka Merah Putih dan dilanjutkan dengan bersepeda goes dan bagi-bagi nasi bungkus menyusuri jalan desa.

Kegiatan ini dimulai pukul 08:00 pagi dengan peserta yang terbatas tetap mengikuti protokol kesehatan, Arif Rahman Hakim SE. selaku pembina dari Karang Taruna menyampaikan “Berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dan jiwa sosial pada kalangan muda saat ini, sesuai amanat sang proklamator kita sekaligus presiden pertama Indonesia Bapak Ir. H. Soekarno Hatta”.

Bacaan Lainnya

Pengibaran Sang Saka Merah Putih dilakukan dengan hikmat mengingat peserta dari karang taruna adalah kalangan muda yang tidak ikut berjuang untuk memerdekakan negara ini.

Setelah upacara pengibaran selesai peserta melanjutkan untuk berkegiatan sosial bagi-bagi nasi bungkus menyusuri jalan desa, ada petani, pekerja bangunan dan masyarakat yang mendapatkan nasi bungkus di jalan yang menjadi rute bersepeda.

Saiful Dardiri ketua karang taruna saat ditemui rekan-rekan media ” mengapresiasi atas ide dan gagasan yang dilakukan anggotanya, mengingat Embung samidin pernah digadang sebagai destinasi wisata desa Kembiritan dikala itu, anggotanya dan pokmas setempat pernah menyulapnya sebagai tempat berlibur warga dan di jadikan tempat untuk berkegiatan positif, berharap nantinya dapat di berikan izin juga support Pemkab Banyuwangi untuk pemanfaatan Embung Samidin sebagai Destinasi Wisata” begitu ucapnya. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait