Mempersiapkan SDM Papua Untuk Kemajuan Indonesia

  • Whatsapp

Jakarta – Upaya Pemerintah membangun Papua menunjukan hasil yang signifikan. Pembangunan Papua tidak hanya berorientasi pada infrastruktur, tetapi juga pembangunan SDM. Manfaat yang dirasakan masyarakat Papua dari pembangunan tersebut disampaikan melalui video testimoni dari putra daerah terbaik Papua antara lain Amos Tsurey Tauruy (Millenial Papua), Putri Nere (Seniman Papua) dan Jufran Rumadaul (Aktivis Muda NU Papua).

Amos Tsurey Tauruy mengatakan bahwa, Presiden Joko Widodo sudah memberikan perhatian besar di tanah Papua dalam pembangunan infrastruktur. Namun yang menjadi catatan perlu adanya penguatan di bidang pembangunan sumber daya manusia.

“Karena banyak talenta muda Papua yang mumpuni untuk mengisi pos – pos strategis dalam ikut berkontribusi kepada bangsa, khususnya di tanah Papua. Sehingga pemerintah perlu meningkatkan slot – slot afirmasi untuk anak muda Papua,” ungkapnya, Selasa (25/1).

Selanjutnya, Putri Nere mengatakan bahwa, sepenggal lirik dari lagu Kebangsaan kita Indonesia Raya yang berbunyi: Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Bangsanya untuk Indonesia Raya harus kita realisasikan, karena jiwa itu adalah elemen penting yang berkaitan dengan individu.

“Oleh karena itu, pembangunan di bidang sumber daya manusia adalah kunci bagi sebuah pembangunan dalam mempercepat kemajuan bangsanya. Seperti halnya yang terjadi di bumi cenderawasih, tanah Papua, tanah yang kaya, surga kecil yang jatuh kebumi,” kata Putri Nere.

Hal senada juga disampaikan oleh Jufran Rumadaul bahwa, mengapresiasi kinerja Pemerintah Pusat saat ini dalam melakukan pembangunan di tanah Papua. Apalagi semenjak Pemerintahan Presiden Joko Widodo, perhatiannya untuk tanah Papua sangat signifikan.

“Dukungan Pemerintah terhadap kemajuan Papua tidak hanya melalui pembangunan infrastruktur, tetapi juga dengan meningkatkan kualitas SDM Papua. Pemerintah juga telah membuka peluang yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Papua untuk menjadi pegawai BUMN, ASN, dan TNI/Polri,” pungkasnya. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait