Menekan Angka Pengangguran Dengan Membuka Peluang Bagi Para Investor

  • Whatsapp

LUMAJANG, beritalima.com- Menciptakan kerukunan antar umat beragama, saling menghormati nilai keimanan masing-masing. Mewujudkan nilai NKRI, bupati Lumajang, Thoriqul Haq M ML menghadiri pringatan Natal di Gereja Katolik St Maria Ratu Damai di Jalan Yos Sudarso.

Thoriqul Haq (cak Thoriq) hadir dalam peringatan tersebut Senin malam (24/12/2018) bersama
Kapolres Lumajang, AKBP. DR. M. Arsal Sahban, S.H., S.IK., M.M., MH., dan Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol. Inf. Ahmad Fauzi, S.E.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq menyampaikan keinginannya, melibatkan pihak swasta dalam pengelolaan potensi yang ada di Kabupaten Lumajang. Menurutnya, dengan membuka peluang bagi para investor, akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi dan dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Lumajang.

Di depan para jemaat cak Thoriq menyampaikan, “Siapapun yang berkeinginan untuk memproses ijin usaha, membangun jejaring usaha di Kabupaten Lumajang kami akan buka lebar. Saya akan fasilitasi. Saya jamin tidak ada masalah. Saya jamin cepat selesai”, ujar cak Thoriq.

Cak Thoriq menyampaikan, dirinya ingin membangun “trust” (kepercayaan) kepada para pelaku usaha. Trust tersebut menjadi landasan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena Lumajang memiliki potensi besar di sektor Pertanian. Cak Thoriq berkeinginan, potensi melimpah dari hasil pertanian tersebut dapat diolah menjadi produk olahan pertanian yang memiliki nilai jual lebih.

Cak Thoriq berpesan, agar jema’at Gereja turut menjaga stabilitas sosial dan ikut serta memerangi berita hoax.
Usai dari Gereja St. Katolik St. Maria, Cak Thoriq bergegas bertolak menuju Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Desa Tunjungrejo, Kec. Yosowilangun, menghadiri acara yang sama. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *