beritalima.com

Agus Setiawan Terpilih Menjadi Ketua MPC Kabupaten Lumajang Secara Aklamasi

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- MPC Pemuda Pancasila kabupaten Lumajang gelar Rapat Pleno Diperluas, gelar acara tersebut guna melahirkan kepemimpinan baru yang akan membawa ormas Pemuda Pancasila di Lumajang kedepan akan menjadi bertambah besar. Acara diselenggarakan di salah satu kafe yang berada di JLT (Jalan Lintas Timur) Minggu, (02/08/2020).

Dalam pembukaan rapat Pleno tersebut selaku ketua panitia, Agus Setiawan SE (Samco panggilan akrab) di sambutannya mengatakan, bahwa melalui rapat pleno kali ini dirinya berharap dapat terpilih sosok pemimpin yang mampu mengemban amanah dan memberikan terobosan baru yang berbeda dengan ormas lainnya yang ada di kabupaten Lumajang. Terbentuk sebuah kepengurusan yang mampu mengagendakan dan bersepakat, bahwa program pembangunan dan pembentukan karakter bangsa melalui sumber daya manusia yang tangguh adalah program andalan dalam kepengurusan MPC Pemuda Pancasila kabupaten Lumajang dalam periode berjalan nantinya. “Mengutamakan pemberdayaan dan kesejahteraan anggota sebagai gol atau tujuan utama yang hendak dicapai”, ujar Samco.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya sambutan kedua sekaligus membuka acara Pleno, H La Nyalla Mahmud Mattalitti selaku ketua MPW Pemuda Pancasila provinsi Jawa Timur mengatakan, “Rapat Pleno diperluas ini diharapkan menjadikan pelajaran bagi kita semua, bahwa dalam berorganisasi hendaknya mengikuti anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Serta pedoman organisasi yang digariskan dan apabila tidak mengikuti konstitusi organisasi bisa dipastikan akan tersesat, dan mendapatkan sangsi organisasi bahwa akan diberi sangsi dari aparat penegak hukum yang berwenang. Organisasi Pemuda Pancasila ini ibarat satu tubuh, apabila ada oknum yang membuat hal-hal pada tubuh PP maka seluruh tubuh akan tercemar. Organisasi PP banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional, melalui Pleno diperluas ini dapat segera dilakukan konsolidasi organisasi dan konsolidasi program kerja”, ucap La Nyalla.

Dalam pelaksanaan rapat Pleno tersebut, melalui proses pemilihan akhirnya Agus Setiawan SE (Samco) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Lumajang. Samco mengantongi 20 suara PAC kabupaten Lumajang, sedangkan syarat untuk dukungan minimal 10 PAC. Dengan demikian, secara otomatis calon-calon yang lain seperti Hisbullah Huda, dan Khoirul Anam yang sempat muncul ke permukaan, gugur.

“Aturannya seperti itu, didukung 10 PAC. Minimal 10 PAC bisa maju sebagai ketua MPC PP. Mas Setiawan sudah mengantongi 20 PAC”, ungkap Agus Subagiyono, pentolan PP yang ikut menjadi pimpinan sidang Rapat Pleno diperluas.

Kepada awak media, Agus Setiawan selaku ketua MPC PP Lumajang terpilih, saat diwawancarai menyampaikan, pihaknya akan melakukan koordinasi dan konsolidasi internal. “Tentunya kami akan memperbaiki kepengurusan yang sebelumnya dianggap tidak solid. Pembuatan KTA, akan mengkoordinasi PP hingga ke tingkat ranting, persiapan pelantikan, dan menggelar musyawarah kerja cabang”, ungkap Samco.

“Sedangkan urusan eksternal dia akan bersikap kritis konstruktif bagi kepada pemerintah daerah. PP sebenarnya mitra berpikir pemerintah. Apa yang baik kita dukung apa yang kurang baik kita kritisi secara baik pula.
Dengan demikian PP bisa ikut membangun masyarakat di kabupaten Lumajang”, pungkas Samco. (Jwo)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait