Penyerahan Rumah dan Pembukaan Ma’had Tahfidz Al Masdar Oleh Wakil Bupati Lumajang

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Wakil bupati Lumajang hadiri pembukaan Ma’had Tahfidz Al Masdar dan Launching Kampung Qur’an Lor Tembok Kelurahan Tompokersan. Acara tersebut diselenggarakan untuk yang kedua kalinya setelah Kampung Tempe Bagusari kecamatan Jogotrunan, kabupaten Lumajang, dan kali ini sekaligus penyerahan gedung dari keluarga almarhum Syahrojad Masdar kepada Yayasan (25/07/2020).

Dalam sambutannya, wakil bupati Lumajang Ir Indah Amperawati Msi (bunda Indah) mengatakan, bahwa dikemudian kelak dengan dibukanya Ma’had Tahfidz Al Masdar dibawah binaan Yayasan Bahrusysyifa’ ini bisa mencetak generasi muda yang bermartabat dan berakhlak mulia. “Yayasan Bahrusysyifa’ bukan aliran sesat, bukan aliran radikal, dan bukan aliran teroris. Jadi yayasan Bahrusysyifa’ murni yayasan yang mencetak generasi penghafal dan pengamal Al Qur’an. Dulu jamannya almarhum Syahrojad Masdar rumah ini bukan untuk menampung keluarga tidak mampu saja, tapi juga anak-anak yang berprestasi, yang sekarang sudah sarjana semua”, ujar bunda Indah.

Bacaan Lainnya

Masih kata bunda Indah, “Ada yang kuliah di ITB, UGM, dan ada juga alumni sini yang di luar Negeri, itu memang cita-citanya pak Syahrojad. Kemudian ada pesan almarhum kepada saya, nanti kalau anak-anak sudah selesai semua dan keluar kita cari lagi. Akhirnya kita cari lagi keluarga yang tidak mampu, ternyata susah, kita sampai mengumumkan di media sosial, dimana-mana tapi gak dapat. Disini anak-anak tidak dibebani masak, cuci baju dan lain sebagainya tapi masih susah dicari. Sampai kita menemukan yayasan Bahrusysyifa’ ini”, tambah bunda Indah.

Saat diwawancarai awak media bunda Indah mengatakan, “Kampung Qur’an Lor Tembok Kelurahan Tompokersan ini, tentu atas nama pemerintah Kabupaten Lumajang berharap bahwa kampung Qur’an ini bisa melahirkan penghafal dan pengamal Al Qur’an yang bisa membawa kebaikan untuk kabupaten Lumajang. Alhamdulillah hari ini secara resmi sudah kami serahkan rumah almarhum Syahrojad Masdar ini, untuk digunakan para penghafal Al Qur’an, mudah-mudahan bisa membawa kebaikan khususnya kampung Lor Tembok ini”, pungkas bunda Indah.
Bu bu cb

Pesan bunda Indah, mudah-mudahan rumah tersebut secara luas bisa bermanfaat bagi kabupaten Lumajang. Dan bisa digunakan seterusnya oleh yayasan Bahrusysyifa’, dan semoga amal kebaikan bisa terus mengalir kepada almarhum Syahrojad Masdar. Acara ditutup dengan penyerahan kunci rumah dan pengguntingan pita oleh bunda Indah. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait