Mengetahui didatangi wartawan, anggota BPK Ngacir.

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com– Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) Perwakilan Maluku Utara(Malut)sejak tiga hari kemarin melakukan pemeriksaan terhadap SMA/ SMK di Jailolo. Rombongan BPK yang berjumlah empat orang itu dikordinir oleh Supri.Pemeriksaan sendiri berlangsung di SMAN 1 Halbar yang terletak di Desa Jati Kecamatan Jailolo. Amatan media,kedatangan tim BPK tersebut membuat sejumlah Kepala Sekolah(Kepsek) tampak dibuat sibuk dengan menyiapkan laporan. Pemeriksaan oleh tim BPK itu sendiri terkesan tertutup. Buktinya saat disambangi oleh awak media Selasa(15/10), di SMAN 1, rombongan BPK  dengan menggunakan mobil jenis Ertiga Nopol DG 1085 MA yang diduga telah memgetahui kedatangan awak media usai pemeriksaan sekitar pukul 12:00 wit langsung memilih kabur.

Awak media yang berupaya mengkonfermasi tim BPK saat selesai makan siang di sebuah rumah makan di Jailolo,saat dikonfermasi beralasan belum bisa menyampaikan hasilnya,dan langsung memilih naik ke mobil selanjutnya menuju Halmahera Utara(Halut) dengan agenda yang sama.

Kepsek SMAN1 Yahya Nahading  kepada sejumlah awak media mengaku,kedatangan tim BPK tersebut dalam rangka mengukur tingkat kinerja sekolah terkait dengan  Standar Penjaminan Mutu Sekolah(SPMS),dimana penilian sekolah SMAN1 sendiri dinilai masih lemah.

” Jadi pemeriksaan ini juga untuk mengukur kinerja Guru terkait standar penjaminnan mutu sekolah sudah dijalankan atau belum,”singkatnya.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *