Menginap di Locca Lodge Trawas Bikin Pikiran Jadi Fresh

  • Whatsapp

MOJOKERTO, beritalima.com | Sejumlah penginapan berkonsep glamor camping (glamping) ada di tengah hutan pinus di Kawasan Wisata Trawas, Mojokerto. Penginapan unik ini baru dioperasikan Jungle Hospitality sejak Oktober 2022 kemarin.

Penginapan Locca Lodge Trawas ini berdiri di wilayah Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Lokasinya sekitar 1 kilometer sebelah timur loket tiket masuk wisata air terjun Dlundung.

Terhitung ada 17 unit penginapan di lokasi ini. Setiap unit penginapan berbentuk segitiga yang instagramable. Bentuknya yang menarik dan Instagenic, cocok untuk wisatawan yang hobi berswafoto.

Lokasinya yang tak jauh dari wisata Gunung Penanggungan membuat pemandangan sekitar penginapan semakin menakjubkan, memastikan jaminan jernih mata dan pikiran penghuni penginapan.

Tidak hanya itu, jika menginap di Locca Lodge Trawas ini, Anda bisa menikmati fasilitas api unggun yang ada di depan area kamar glamping.

Meskipun terlihat mungil, isi di dalam glamping segitiga ini cukup lengkap, mulai dari kamar mandi, tempat pemandian air panas belerang, tempat tidur, mesin pembuat kopi dan teh, stopkontak, dan wifi.

General Meneger Jungle Hospitality, Miftahul Lukman, mengatakan, di sekitar kawasan wisata Trawas memang banyak didapati penginapan di area hutan pinus. Akan tetapi menggunakan tenda perkemahan. Lain halnya dengan Locca Lodge Trawas, yang didesain layaknya hotel, baik dari segi fasilitas maupun pelayanannya.

“Konsepnya back to nature atau kembali ke alam, advanture tapi nyaman. Meskipun di alam, kita tetap pelayanan hotel,” ujar Lukman, Sabtu (6/5/2023).

Ia menjelaskan, satu unit kamar glamping memiliki ukuran 4×5 meter. Di dalamnya dilengkapi dengan bed tempat berukuran 180×200 sentimer dan kamar mandi. “Kapasitasnya untuk dua orang, kalau untuk keluarga bisa ditambah 2 anak kecil,” ujarnya.

Jika ingin merasakan menginap di dalam tenda perkemahan, Anda juga bisa meminta kepada pihak Locca Lodge Trawas lengkrep beserta matras dan kursi portable camping.

Tak ketinggalan, camping Anda bisa semakin lengkap dengan ditemani api unggun yang sudah disediakan di depan kamar. Bahkan, juga disediakan ayam panggang.

“Kayu bakar kita sediakan, api bisa dinyalakan sendiri. Kita sediakan ayam panggang, nanti bisa dipanggang sendiri,” tutur Lukman.

Untuk bisa bermalam di penginapan ini, Anda hanya cukup merogoh kocek Rp 750 ribu per malam. Harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi.

Menariknya, Locca Lodge Trawas menyajikan menu sarapan pagi ala pedesaan. Antara lain, lodeh, oseng-oseng cecek, rawon, pecel, jagung manis, jagung rebus, kacang godog, nasi jagung, dan sambel wader.

“Setiap hari berganti-ganti menunya, pokoknya yang ala-ala pedesaan,” tandas Lukman.

Selain itu, Locca Lodge Trawas juga menyediakan beragam makanan ringan dan minuman. Sehingga jika Anda tidak membawa bekal snack tidak perlu khawatir, bisa membeli di resepsionis penginapan. Di bawah penginapan pun juga terdapat warung-warung.

“Untuk memesan penginapan ini cukup mudah. Ada bisa reservasi secara online melalui dirrect messege (DM) akun instagram @loccalodge_trawas atau menghubungi nomor WhastApp yang juga sudah tersedia. (Gan)

Teks Foto: Locca Lodge Trawas di tengah hutan pinus Kawasan Wisata Trawas, Mojokerto.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait