Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Dengan Memberikan Pelayanan Yang Optimal Dengan Penuh Keikhlasan

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Rumah Sakit Umum Daerah Dr Haryoto kabupaten Lumajang, masih kurang maksimal penanganannya terhadap pasien. Terbukti dengan keluhan masyarakat yang pernah opname di RSUD tersebut, keluhan terhadap pelayanan kesehatan yang saat ini marak di media sosial (medsos). Hal tersebut membuat greget sekretaris daerah kabupaten Lumajang, (07/11/2019).

Dalam hal tersebut, sekretaris daerah (sekda) kabupaten Lumajang Agus Triyono M Si dalam rapat koordinasi, sebagai narasumber dalam acara tersebut menekankan kepada semua yang terkait di RSUD agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Pasalnya, keluhan terhadap pelayanan kesehatan yang disampaikan oleh masyarakat melalui media sosial tergolong masih cukup banyak.

Hal tersebut meliputi pemberian pelayanan yang kurang bagus, jam pelayanan serta rumah sakit yang masih kotor. “Ini masih ada, pelayanan di rumah sakit yang tidak ramah kemudian judes sehingga pasien merasa tersakiti”, ujar Agus pada rapat koordinasi Peningkatan Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Haryoto Kabupaten Lumajang.

Agus juga menilai, masih banyak pelayanan kesehatan yang melayani masyarakat dengan ramah serta berbuat sepenuh hati demi kesehatan masyarakat Lumajang, Agus juga menghimbau agar insan pelayan kesehatan di kabupaten Lumajang, terutama di RSUD dr. Haryoto dapat lebih meningkatkan pelayan kesehatan dengan memberikan pelayanan yang optimal dengan penuh keikhlasan.

“Harapan semua masyarakat ya pingin sembuh dan sehat, untuk mempercepat penyembuhan yang mereka inginkan adalah, percepatan pelayanan, kenyamanan pelayanan serta keramahan petugas dalam memberikan pelayanan”, pungkas Agus.

Sementara Direktur RSUD dr Haryoto Lumajang, Dr Halimi Maksum membeberkan, dalam kurun waktu 4 bulan terakhir, sudah ada 283 masukan yang diterima. Pihaknya berkomitmen keluhan masyarakat tersebut dapat ditangani dan dilakukan perbaikan pelayanan di RSUD dr Haryoto.

“Dalam 3 – 4 bulan terakhir kita terus berbenah, target jangka pendek 100% keluhan dan komplain kita tangani, harapannya kedepan 0 komplain, ini tantangan menarik di era keterbukaan informasi seperti ini, kompetitor yang luar biasa baiknya pelayanan publik, ini harus kita imbangi, RSUD dr Haryoto harus bisa lebih baik”, ujar Halimi. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *