Menjaga Kerukunan, Suku Sahu Gelar Syukuran Makanan Adat

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Pemerintah Desa Loce, Kecamatan Sahu Timur, Tokoh Adat Suku Sahu, Tokoh Agama, serta masyarakat setempat menggelar acara Sukuran makanan adat suku sahu.‎ Sebagai bentuk tradisi budaya terdahulu hingga sekarang sebagai bentuk menjaga keutuhan kerukunan.

Kedatangan Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando, yang juga sebagai Ketua Adat Sangaji disambut dengan ritual adat yang dalam suku sahu dikenal dengan Koro Sangaji Adat.

Kabag Humas Halbar Suparto Lansib, Rabu, mengatakan, Wakil Bupati  dalam sambutanya mengharapakan agar dengan adat ini dapat mempererat hubungan silahturahmi antara ummat beragama, guna menjaga kerukunan antara ummat beragama yanga ada di Halbar pada umumnya.

“Karena Sesuai dengan undangan Danrem 152/Babullah kepada seluruh Pimpinan Daerah dengan agenda Mengantisipasi perekembangan situasi Negara kita yang sedang dilanda oleh berbagai macam isu, salah satunya adalah isu sara untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” Kutip Suparto.

Lanjut Suparto, sebagai Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, pihaknya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Halmahera Barat agar jangan mudah terprofokasi oleh isu-isu yang sedang beredar.

“Taklama lagi kita akan menghadapi Hari besar Agama Kristen, jadi dihimbau agar dalam memeriahkan hari besar keagamaan nantinya harus penuh rasa syukur dengan beribadah kepada Tuhan sesuai dengan kepercayaan Umat Kristiani,”kata Suparto.(ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *