Menjelang Pelaksanaan Pilkada Serentak, KPU Bangkalan Resmikan Gedung Baru

  • Whatsapp

BANGKLAN, BritaLima.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan meresmikan Gedung barunya yang terletak di Jl. Re Martadinata Bangkalan. Sabtu (10/02/2018).

Peresmian gedung baru itu dihadiri oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), KPU Provinsi Jawa timur, dan wakil Bupati Bangkalan, forum koordinator pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangkalan, serta seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bangkalan.

Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan bahwa, adanya gedung baru yang dimiliki KPUD Bangkalan merupakan keberkahan menjelang pelaksanaan pimilu.

“Ini tentu berkah bagi KPU, disaat KPU akan menyelenggarakan dua momentum Pemilu yang luar biasa dan termasuk baru bagi kita. Karena pilkada serentak ini kan baru diselenggarakan disini,”Ujar Arief Budiman.

Ia menambahkan, dengan adanya gedung baru ini diharapkan mampu membuat kinerja dari KPU lebih baik dan lebih termotivasi.

“KPU sementara belum mampu membiayai pembangunan kantornya sendiri di 514 kabupaten/kota di Indonesia. Maka peran pemerintah daerah cukup besar dan hari ini salah satunya di Kabupaten Bangkalan,”Lanjutnya.

Arif sapaannya mengatakan bahwa Madura selalu punya cerita menarik dalam menjalankan proses demokrasi di Indonesia.

“Saya berharap cerita-cerita menarik ini adalah cerita yang positif. KPU sekarang punya kesempatan untuk melakukan hal-hal positif itu dengan dukungan kantor yang baru dan tentu bisa bekerja lebih baik, dan lebih transparan,”Harapnya.

Acara tersebut ditutup dengan pemotongan pita oleh ketua KPU RI yang didampingi oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Bangkalan. (Mrs)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *