Masyarakat Aktif Kegiatan, Dusun Kaliondo Bakal Jadi Percontohan ” Kampung Jawa”

  • Whatsapp

KARANG ANYAR, Beritalima.com –
Satu lagi yang akan dapat membanggakan Masyarakat Dusun kaliondo Desa Malanggaten Kecamatan Kebak Kramat. Setelah diberitakan minggu lalu bahwa Masyarakat Dusun Kaliondo yang selama ini dinilai sangat guyup rukun dan kompak, dalam waktu dekat akan di beri kehormatan oleh Pemerintah Desa Malanggaten sebagai Desa Percontohan untuk dijadikan kampung Jawa.

Dalam statusnya di Face Book milik Sekretaris Desa yang telah menorehkan Prestasi Sebagai Sekretaris Desa Yang Berprestasi di Kabupaten Karanganyar, wahyu, panggilan akrab Sekeretaris desa yang cerdas ini akan segera merealiaasikan program kampung Jawa.

Wacana tersebut juga telah disampaikan pada beberapa pengurus RT dan masyarakat, bahwa penempatan Dusun Kaliondo sebagai Kampung Jawa adalah hal yang tidak berlebihan, karena Dusun Kaliondo adalah Satu diantara lima Dusun dari Desa Malanggaten yang masyarakatnya paling kompak dan guyup. Paling tidak hal tersebut disampaikan oleh Ketua RT 01 RW 08 menyampaikan penilaian dari Pemerintah Desa Malanggaten.

” Dusun Kaliondo akan segera mengadakan kegiatan khursus Pidato sambutan/ protokoler dalam segala acara desa dengan menggunkan Bahasa Jawa, sebab Dusun kita di nilai sebagai dusun yang masyarakatnya sangat kompak dan guyup”, ujar Suwandi dalam kegiatan senam Sehat minggu Pagi (11/2) di perataran jalan dukuh yang memang setiap minggu dijadikan ajang kegiatan senam sehat yang diikuti hampir semu warga dusun yang berpendududuk kurang lebih 700 jiwa ini.

Dalam kesemoatan lain, kepala Desa Sulistyo Widodo juga sering mengikuti kegiatan senam sehat ini
” Apresiasi untuk masyarakat Dusun Kaliondo yang selalu inovatif membuat kegiatan positif seperti Senam Sehat Ini dan apresiasi juga untuk kegiatan infrastruktur yang menggunakan dana swadaya, sungguh sangat membanggakan”, tutur Kepala Desa yang telah membawa banyak perubahan khususnya Dibidang Infrastruktur Desa Malanggaten

Dulunya semua mimpi, tapi kini terealisasi karena semua terpenuhi janji telah terpenuhi, membuat ramai desa yang dulunya sepi dan kini semua menjadi Bagai surga Duniawi. Salam Kompak Untuk Masyarakat dusun Kaliondo Malanggaten Kebak Kramat.( str01)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *