Menpan RB Menikmati Kopi di ‘Kampung Kopi’ Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Dalam acara kunjungan kerja yang dilakukan oleh Menteri Aparatur sipil negara ke Bondowoso, pada malam harinya dimanfaatkan untuk berkunjung dan menikmati Kopi Khas Bondowoso di Kampung Kopi.

Dalam acara santai tersebut Menpan ditemani oleh Bupati Bondowoso serta beberapa Pejabat Forkompinda dan pimpinan OPD berjalan​ mengelilingi beberapa Stan Kopi yang ada di Kampung Kopi, sambil melihat beberapa proses racikan Kopi yang berbeda dalam penyajiannya.

Menpan RB Asman Abnur saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media terkait kesannya berkunjung ke Bondowoso mengatakan, bahwa Bondowoso wilayah kecil yang mempunyai potensi besar untuk maju, menurutnya Bondowoso sangat kaya, namun butuh keseriusan dalam proses pembangunan.

“Sektor pariwisata adalah hal yang paling bagus untuk dikembangkan supaya Bondowoso lebih maju dan lebih dikenal,” tuturnya Senin (01/05).

Lebih lanjut Abnur mengatakan bahwa saat ini Bondowoso begitu gencarnya mempromosikan Kopi Khas Bondowoso ‘Republik Kopi’ hal ini perlu dibarengi dengan kwalitas Kopi Bondowoso agar memiliki ciri khas.

“Rasa Kopi Bondowoso memang berbeda dengan daerah lain, ini perlu terus dikembangkan supaya Kopi Bondowoso semakin dikenal, sehingga akan membawa dampak positif terhadap Bondowoso,” ungkapnya.

Dikatakan lagi bahwa hal yang paling penting terkait Kopi Bondowoso, harus mempunyai pasar yang jelas sehingga harga Kopi tetap stabil dan para petani Kopi tidak kesulitan dalam penjualan Kopinya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *