Wagub Ikuti Vicon Dengan Kapolri, Mendagri dan Mentan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf mengikuti video conference (vicon)dengan Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo,Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dan Menteri Perdagangan Enggartiarto Lukito,di Mapolda Jatim, Jl. A Yani 116, Surabaya, Rabu (3/5).

Vicon dipimpin langsung oleh Kapolri bersama Mendagri, Mendag, Mentan, DirutBulog dan Ketua KPPU di ruang Pusdalsis Soops Ro Ops Mabes Polri guna membahasketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan dan komoditas lainnya jelang Hari BesarKeagamaan Nasional Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri 2017.Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan kegiatan ini sebagai upayamengantisipasi kekurangan stok bahan pokok dan menjaga stabilitas menjelang bulanRamadhan dan hari Raya Idul Fitri.

“Kepolisian akan mendukung pemerintah untukmenjaga stabilitas harga, dan mengawasi perkembangan dan gejolak yang akan terjadi,”ungkap TitoDari hasil vicon tersebut disimpulkan bahwa pemerintah memastikan stok bahanpokok aman.

Harga juga relatif stabil dan tidak mengalami kenaikan yang cukupsignifikan. Selain itu, pihak Polri akan rutin melakukan pengawasan terutama kepadadistributor. Cara ini sengaja dilakukan untuk meminimalisir praktik penimbunan bahanpokok yang dapat menyebabkan harga melambung.

Turut mendampingi Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Machfud Arifin, S.H., danWakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Gatot Subroto, serta dinas terkait di lingkup PemprovJatim. (**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *