Menpora Undang Anak Pemanjat Tiang Bendera Nonton Pembukaan Asian Games 2018

oleh -426 views

JAKARTA, beritalima.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengundang Yohanes Gama Marchal Lau ke Jakarta untuk menyaksikan opening ceremony Asian Games 2018.

Bocah yang akrab disapa Joni itu memanjat tiang bendera demi berkibarnya Merah Putih dalam Upacara Hari Kemerdekaan di Belu, Atambua pada 17 Agustus 2018. Aksi heroiknya membuat Menpora kagum.

www.beritalima.com

Terlebih Joni sebenarnya tengah sakit perut saat itu. Namun, melihat tali bendera rusak, Joni langsung berinisiatif melepas sepatunya dan memanjat tiang bendera.

“Saya kagum dengan semangat Joni. Ia adalah pahlawan yang sesungguhnya. Tanpa paksaan, tanpa persiapan, ia naik ke ujung tiang tertinggi,” tutur Menpora.

Joni diterbangkan dari Atambua ke Jakarta bersama ayahnya Victorino Fahik Marcal dan Ibunya Lorensa Kai Ili.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Saya juga berterima kasih kepada kedua orang tua Joni yang pasti sangat bangga dengan Joni,” ujar Imam lagi.

Di Jakarta, Joni dan keluarganya tidak hanya menyaksikan Pembukaan Asian Games 2018. Menpora mengajak mereka menonton para pahlawan olahraga bangsa secara langsung, apalagi Joni juga bercita-cita untuk menjadi pesepakbola profesional.

Sambil menunggu pembukaan Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan malam ini, saat ini Joni dan keluarganya tengah beristirahat di ruang kerja Menpora. Joni pun sempat merasakan duduk di kursi kerja Menpora. www.beritalima.com

www.beritalima.com