Menteri Pertanian RI Panen Raya Di Lamongan

  • Whatsapp

Lamongan, Menteri Pertanian RI DR.Ir.H.Andi Amran Sulaiman MP, bersama Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus S dan Bupati Lamongan H.Fadeli SH.MM, juga dihadiri ribuan petani dalam rangka melaksanakan panen raya Serap Gabah Petani di Desa Tritunggal, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, Selasa (7/3).

Sambutan Bupati Lamongan H.Fadeli SH.MM, pada panen raya kali ini menyampaikan “Terima kasih kepada Bapak Mentan dan Kasdam V/Brw yang telah hadir di Kabupaten Lamongan dengan adanya program Sergap (Serap Gabah Petani) yang dicanangkan oleh Mentan semoga peran Bulog bisa membeli gabah dari petani yaitu seharga 3700 per/kg, sehingga petani khususnya di Kabupaten Lamongan bisa sejahtera”. tandas Bupati

Pada kesempatan panen raya ini Kasdam V/Brw Brigjen TNI Agus S juga berkesempatan memberikan apresiasi yang tinggi kepada petani, PPL, Gapoktan dan Babinsa. “Kita harus bekerja dan bekerja demi mendukung program pemerintah yaitu swasembada pangan, saya yakin apabila Bulog mau menyerap padi dari para petani dengan program yang telah di canangkan pemerintah yaitu Swasembada pangan akan sesuai target”, Ujar Kasdam.

Dalam kesempatan ini Mentan RI Dr.Ir H.Amran Sulaiman MP, sangat mengharapkan program swasembada pangan yang telah diprogramkan Pemerintah dapat berhasil, selain itu dengan program Sergap (Serap gabah) petani yang di canangkan pemerintah dengan Bulog, Bulog harus menerima padi dari petani meskipun kadar airnya tidak sesuai dengan standar Bulog, dengan harapan program Sergap ini dalam 2 tahun ke depan swasembada pangan dapat tercapai” Tegas Mentan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Mentan RI juga mendengarkan keluhan dari para Petani dan Babinsa berkaitan dengan kendala-kendala dilapangan dalam melaksanakan program swasembada pangan. (Pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *