Menyambut Pergantian Tahun, ini Pesan Kapolresta Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengingatkan, dalam menyambut tahun baru 2022 hendaknya tidak dilakukan secara euforia atau perasaan gembira yang berlebihan oleh masyarakat, sehubungan kini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Kapolresta mengatakan hal itu saat memimpin apel persiapan pengamanan menyambut tahun baru 2022 yang dilaksanakan pada Jumat sore (31/12/2021) di halaman Mapolresta Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Apel dihadiri undangan Forkopimda, anggota Polri, TNI dsri Kodim 0825 dan Lanal Banyuwangi, Dishub, Satpol PP, Senkom, Banser dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Kapolresta mengatakan, dalam pengamanan akhir tahun ini, pihaknya mempersiapkan 919 personil, terdiri 420 personel Polri, 120 personel TNI, serta 379 personel instansi terkait lainnya. Personel tersebut akan ditempatkan pada 9 pos pengamanan/pelayanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas, dan 10 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat perbelanjaan, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, DLL. Obyek pengamanan sebanyak 222, terdiri dari 6 terminal, 8 stasiun, 3 pelabuhan, 1 Bandara, 161 gereja, 8 pusat perbelanjaan, dan 36 tempat wisata.

“Kami tempatkan personel pengamanan tahun baru pada tempat-tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi dan pada tempat-tempat lain seperti taman kota, pelabuhan, bandara maupun tempat keramaian lainnya,” ujar Kapolresta.

Pada setiap tempat pariwisata pengamanan dipimpin langsung oleh masing-masing Kepala Satuan Tugas dengan beberapa personel.

“Selain melakukan pengamanan dan pelayanan para petugas juga memastikan penerapan Prokes Covid-19 terutama tidak melakukan kerumunan atau menjauhi kerumunan serta pendisiplinan penggunaan masker, dengan tujuan untuk mencegah mewabahnya Covid-19 apalagi sudah ditemukannya varian baru berupa Virus Omicron yang sudah ada di Indonesia,” lanjut AKBP Nasrun.

Kapolresta Banyuwangi menyampaikan, untuk tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan sehingga dalam pengamanan tahun baru 2022 dapat dilaksanakan dengan baik dan diharapkan agar situasi Banyuwangi yang sampai saat ini kondusif dan penyebaran Covid-19 sudah mulai “0” (kosong) untuk tetap dipertahankan.

Hal itu dapat dilakukan dengan tidak henti-hentinya melakukan pendisplinan masyarakat dalam melaksanakan Prokes Covid-19 bersama-sama dengan unsur instansi lain serta keterlibatan partisipasi dan peran aktif masyarakat, ujar Kapolresta. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait