Meski Baru ‘Menetas’ Perindo Raih Empat Kursi Di DPRD Kota Madiun

  • Whatsapp
Achmad Cahyadi

MADIUN, beritalima.com- Perindo membuat kejutan di Kota Madiun, Jawa Timur. Pasalnya, meski partai besutan Hari Tanusoedibjo ini baru ‘menetas’ (baca: baru mengikuti pemilu) 2019, namun mampu meraih 4 kursi di DPRD II. Padahal, kursi yang diperbutkan hanya 30.

Mereka yang berhasil melenggang ke Taman Praja, kantor DPRD Kota Madiun, yakni Hari Santoso dari Dapil 1, H. Armaya alias Yayak dari Dapil 2, Yuliana dari 3 dan Sudardjono dari Dapil 4.

Moncernya perolehan 4 kursi ini, tak lepas dari peranan H. Armaya selaku ketua DPD. Bahkan ia rela melepas kursi Wakil Walikota Madiun, demi Perindo. Tak kalah penting peran sekretaris DPD, Achmad Cahyadi, politikus muda, Yuliana dan pengurus lain serta kader ditambah simpatisan.

Menurut Sekretaris DPD Perindo Kota Madiun, Achmad Cahyadi, sebenarnya target awal adalah 7 kursi di DPRD Kota Madiun.

“Tetap kita syukuri meski hanya dapat 4 kursi. Sebenarnya target kita adalah 7 kursi,” kata Achmad Cahyadi, Senin 6 Mei 2019, malam.

Sebenarnya, sejak dari awal, Perindo memang diperhitungkan di Kota Madiun. Karena seperti yang telah disebutkan diatas, tiga nama tersebut, tak bisa diremehkan di kancah publik. Pasalnya mereka dikenal humanis dan familiar.

Untuk diketahui, dalam rapat pleno KPU Kota Madiun beberapa waktu lalu, telah ditetapkan nama nama caleg yang jadi. Empat diantara dari Perindo. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *