Minat Baca dan Menulis Menurun, STKIP PGRI Sidoarjo Gelar Seminar Literasi

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Menurunnya minat membaca dan menulis saat ini tentunya banyak terjadi pada kalangan generasi muda, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP-PGRI) Sidoarjo, menggelar Seminar Literasi untuk bisa membangkitkan semangat baca dan menulis bagi generasi muda yang mulai kendor.

Pantauan beritalima.com , acara yang digelar di Aula STKIP PGRI Sidoarjo tersebut diikuti puluhan mahasiswa dan Dosen STKIP PGRI Sidoarjo hingga undangan Umum, sejak pukul 10:30 acara yang mengemas tema “Aku Menulis, Maka Aku Ada” tersebut mulai berlangsung, Sabtu (03/02/2018).

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Kampus STKIP PGRI Sidoarjo

Seminar Literasi di Gedung Aula Kampus STKIP PGRI Sidoarjo (Adie Beritalima)

Menurut Dr. Ng. Tirto Adi MP., M.Pd. mengatakan menurutnya, Literasi merupakan kualitas atau kemampuan melek huruf atau aksara yang di dalamnya meliputi kemampuan membaca dan menulis.

“Jangan mau jadi penonton, jadilah pelaku yakni pelaku sejarah, dengan menulis kita bisa dikenang oleh sejarah dan hanya penulis yang tak akan pernah dilupakan oleh sejarah, karyanya akan terus mengalir bagi semua generasi berikutnya,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan sosok yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo tersebut terus memberikan materi pada semua peserta seminar, tampak semangat para peserta juga dalam menerima materi yang disampaikan. (Adie)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait