Mou KPR Bersubsidi bagi Anggota Polres dari BNI Cabang Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Polres Wonosobo bekerjasama dengan BNI Cabang Wonosobo melakukan penandatanganan Mou KPR Bersubsidi. Rabu (26/09) guna mewujudkan impian anggota Polres Wonosobo untuk memiliki rumah bersubsidi.

Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras, S.I.K menyampaikan program perumahan bersubsidi ini adalah program Kapolri dengan harapan seluruh anggota Polri bisa memiliki tempat tinggal sendiri, dengan harga terjangkau dan sarat yang mudah sehingga anggota bisa mudah memiliki rumah,

“Kita apresiasi Bank BNI atas program ini sehingga saya berpesan kepada semua anggota yang hadir untuk tidak sia-siakan kesempatqn ini karena investasi rumah lebih menguntungkan daripada beli rumah.” Kata Abdul Waras.

Dia melanjutkan, rumah yang ada dalam program BNI griya bersubsidi ini dengan harga sebesar Rp.130.000.000, 00 per unit dengan ukuran tipe 36 dengan bantuan subsidi dari pemerintah dan bisa dibantu uang mukanya dengan pinjaman Asabri sebesar Rp.14.000.000, 00 bagi anggota aktif sedangkan bagi pensiunan bisa mencapai Rp.20.000.000, 00.

Kepala Cabang BNI 46 Wonosobo, Muh Musafak, S.E, M.M mengutarakan pihaknya telah bekerja sama dengan PT. Asabri dalam pembayaran angsuran KPRS, pemberian pinjaman uang muka (PUM) dan bantuan uang muka (BUM) untuk peserta Asabri dan pensiunan Kemhan TNI/Polri.

“Program perumahan bersubsidi diperuntukkan bagi anggota TNI/Polri yang belum memiliki rumah dan pihaknya telah menyediakan lahan kurang lebih 1000 m2
sedang bagi yang sudah memiliki lahan yang sudah dipondasi BNI siap memberi bantuan dengan agunan sertifikat.” Jelas Musafak.

Program tersebut didukung Kementerian Perumahan Rakyat bagi masyarakat berpengahasilan rendah yang ingin memiliki rumah dengan fasilitas KPR.

“Pembiayaan Bank maksimal 99% dari harga rumah yang akan dibiayai, berpenghasilan tetap maupun tidak tetap maksimum penghasilan debitur Rp.4.000.000,- perbulan untuk pembelian rumah sedangkan Rp.7.000.000,- perbulan untuk pembelian rusun dan suku bunga 5 % selama jangka waktu kredit dan jangka waktu kredit sampai 20 tahun.” tambah Kepala BNI Cabang Wonosobo.

Acara tersebut dihadiri oleh 200 terdiri dari para Kapolsek di jajaran Polres Wonosobo, pejabat utama Polres dan perwakilan dari anggota Polsek. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *