MP3S Rapatkan Hasil Monitoring dan Evaluasi SIDAK Bersama DPRD Sumenep

  • Whatsapp
Rapat Evaluasi hasil Monitoring Masyarakat Pengamat Percepatan Pembangunan Sumenep ( MP3.S ) terkait SIDAK bersama Komisi III DPRD Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Setelah melakukan pendampingan pada gelaran Monitoring dan evaluasi Komisi III DPRD Sumenep beberapa waktu lalu. Masyarakat Pengamat Percepatan Pembangunan Sumenep ( MP3.S ) kembali menggelar rapat melaksanakan rapat pembahasan hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukannya bersama Komisi III DPRD Sumenep, Ahad 19 September 2021 bertempat di salah satu rumah makan di Sumenep.

Pantauan dilapangan, anggota MP3 S menyampaikan pemaparan terkait temuan – temuan di lapangan saat melakukan monitoring. Kemudian dijabarkan dalam kesimpulan yang disampaikan langsung oleh Ketua MP3S M. Sahnan.

Bacaan Lainnya

Sahnan menyampaikan bahwa MP3S akan bersurat kepada Bupati Sumenep terkait dengan temuan dan fakta – fakta dilapangan selama MP3S mengikuti kegiatan SIDAK yang digelar DPRD Sumenep.

“MP3S akan segera berkirim surat kepada Bupati Sumenep dalam hal ini menindak lanjuti hasil monitoring kemarin bersama DPRD Kabupaten Sumenep”, jelas Sahnan.

Ditambahkan Sahnan, segala cita-cita pembangunan tidak akan tercapai tanpa adanya semangat sinergitas semua komponen baik pemerintah maupun dari unsur masyarakat.

“Karena Semangat kebersamaan, Gotong Royong, Kontrol Sosial, Kebersatuan, memberikan solusi dan inovasi yang dimiliki masyarakat dan perwakilan masyarakat sangat membantu tercapainya cita-cita pembangunan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan H. Syafiuddin salah seorang Komisioner NP3S yang turut serta hadir pada rapat tersebut. Ia menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh MP3S.

“Nantinya mesti dibentuk MP3S di kecamatan – kecamatan baik daratan dan khususnya kepulauan dengan tujuan agar lebih memudahkan kontrol sosial khususnya bidang pembangunan yang kerapkali tidak maksimal”, ucapnya.

Ia pun berharap kepada pemerintah Kabupaten Sumenep khususnya bapak Bupati untuk mendengarkan jeritan kami anak pulau.

“Sebagai bentuk Komitmen pemerataan pembangunan daerah khususnya di bidang infrastruktur”, imbuh Fiu sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, Senin 30 Agustus 2021 Komisi III DPRD Kabupaten Sumenep bersama Masyarakat Pengamat Percepatan Pembangunan Sumenep ( MP3.S ) melakukan hearing terkait permasalahan Proyek pembangunan di kepulauan Arjasa, Kangean dan pulau terpencil lainnya di ruang Komisi III DPRD Sumenep.

Setelah itu, Seluruh Anggota Komisi III DPRD Sumenep Melakukan Sidak yang di pimpin lansung Ketua Komisi III H. Dulsiam seta Anggota Fraksi PKB ke Pulau Kangean pada hari rabu 15 September 2021 didampingi beberapa anggota Masyarakat Pengamat Percepatan Pembangunan Sumenep (MP3.S).
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait